Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis di Karangasem Dapat Makanan Tambahan

Makanan tambahan diberikan kepada Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis KEK di sejumlah desa di Kabupaten Karangasem.

1 November 2022, 08:40 WIB

Karangasem -Sebanyak 39 paket makanan tambahan diberikan kepada ibu hamil Kekurangan energi kronis (KEK) dari sejumlah desa di di Kabupaten Karangasem Bali.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karangasem Nuriasih Gede Dana turun langsung menyerahan bantuan yang dihadiri Camat Selat I Nengah Danu di kantor camat setempat, Senin (31/10/2022).

Nuriasih Gede Dana menyatakan, pemberian makanan tambahan ini agar kondisi ibu hamil semakin sehat salah satunya juga untuk pencegahan stunting.

“Dengan pemberian makanan tambahan diharapkan kebutuhan gizi ibu hamil tercukupi, sehingga bayi dan sang ibu menjadi sehat,” ujar Nuriasih Gede Dana.

Tercatat di Kecamatan Selat ada 16 kasus stunting. Kondisi ini masuk katagori yang rendah sebagaimana data ibu hamil KEK didapat dari puskesmas.

Penetapan penerimaan bantuan sendiri sudah di SK kan sehingga harus diterima yang bersangkutan atau tidak boleh ditukar. Kegiatan ini di Kecamatan Selat baru pertama kali dilakukan PKK Karangasem. Penyerahan juga dilakukan di Kecamatan Sidemen dan Rendang.

Artikel Lainnya

Terkini