Ini yang Dilakukan Wisman Saat Nyepi

1 April 2014, 06:33 WIB
Balinese+offering+making+with+local+family+foto+bali+cobta
Wisman belajar bikin canang (dok.BaliCobta)

KabarNusa.com, Denpasar – Selama hari Nyepi wisatawan asing dan domestik yang tengah berlibur di Pulau Bali lebih menghabiskan waktunya di hotel dengan berbagai kegiatan yang ditawarkan

Fontana Hotel Bali adalah satu dari sekian banyak hotel yang memberikan tawaran menarik bagi tamu-tamunya selama mereka tidak diperbolehkan keluar hotel.

Musim libur panjang seperti hari Nyepi ini, hotel berbintang empat itu, tetap ramai dibanjiri tamu yang kebanyakan berasal dari wisman Asia dan domestik.

“Pada libur Nyepi ini, okupansi hotel kami mencapai 70 persen,” ujar Corporte Communicatin Fontana Hotel Bali Dina Indah dihubungi Senin (31/3/2014).

Wisatawan asing yang sengaja berlibur ke Bali baik untuk melihat pawai ogoh-ogoh juga memanfaatkan waktunya  untuk merasakan sendirian keheningan di Bali saat Nyepi.

Mereka besar berasal dari Jepang, Malaysia, China dan Australia. Pihak hotel telah menyiapkan beragam kegiatan menarik yang bisa diikui mereka .

Wsiman bisa memilih kegiatan yang menarik minat dan perhatiannya seperti belajar memasak yang dipandu chef restoran hotel yang khusus dari Italia.

Aneka ragam kuliner, bisa dipalajari dan praktek secara gratis langsung sehingga hal itu bisa menambah wawasan dan ketrampilan di bidang memasak.

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa mengisi kegiatan yang lebih kental nuansa budaya Bali seperti belajar membuat canang yakni tempat sesaji atau banten yang biasanya dipakai untuk upacara keagamaan umat HIndu.

Bagi anak-anak, juga diberi kesempatan untuk mendalami kesenian tari-tarian Bali atau Balinesse dance.

Indah mengungkapkan, mereka bisa melatih menggambar, tersedia pula kids corner yang akan membuat anak-anak betah bermain dan menghabiskan waktu di sekitar hotel.

“Kami juga siapkan bioskop mini dengan film-film menarik, yang bisa ditonton tamu hotel,” katanya menambahkan.

Pendek kata, aktivitas yang disiapkan oleh tamu selama tidak bisa keluar hotel dengan beragam kegiatan menarik dan memberi suguhan berkesan bagi semua tamu yang menginap. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini