Jasad Eril Utuh, Tenggelam 14 Hari di Dasar Sungai Aare

Gubernur Ridwan Kamil mengungkapkan jasad anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss selama 14 hari tetap dalam kondisi utuh.

10 Juni 2022, 17:23 WIB

– Gubernur mengungkapkan jasad anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau yang tenggelam di , Bern, Swiss selama 14 hari tetap dalam kondisi utuh.

Ridwan Kamil menyampaikan kesaksian dan tak hentinya bersyukur akan kebesaran Allah SWT atas musibah yang menimpa anak sulungnya pada Kamis 26 Mei 2022.

ditemukan meninggal dunia di Bendungan Engehalde yang merupakan aliran , Bern, Swiss, pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

“Alhamdulillah, di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah ,” unggah Ridwan Kamil melalui akun twitter @ridwankamil, beberapa jam lalu, Jumat (10/6/2022).

Dalam unggahan berikutnya, Ridwan Kamil menyampaikan jika kondisi Sang Putra yang alumnus ITB Bandung itu, jasadnya masih utuh.

Dijelaskan Ridwan Kamil, dari penjelasan ilmiah yang diterimanya kenapa jasad tetap utuh karena air sedingin kulkas dan minim fauna.

Hal inilah, lanjut dia, yang diantaranya membuat jasad terjaga setengah membeku.

“Sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” demikian Ridwan Kamil di akhir unggahannya.

Diketahui, Eril dilaporkan hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, saat berenang bersama sang adik perempuannya, pada Kamis 26 Mei 2022. ***

Artikel Lainnya

Terkini