Moeldoko Minta Relawan Jokowi Jangan Terburu-buru Berikan Dukungan Politik

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko meminta Relawan Jokowi tidak terburu-buru dalam memberikan dukungan politik pada Pemilihan Presiden 2024.

20 Juni 2022, 06:22 WIB

Jepara – Kepala Staf Kepresidenan Dr. meminta tidak terburu-buru dalam memberikan dukungan politik pada Pemilihan Presiden 2024.

menegaskan hal itu saat menghadiri silaturahmi se Karesidenan Pati, di stadion Kamal Junaidi, Jepara Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022).

Ia mengaku hadir mewakili atau Jokowi sekaligus menyampaikan pesan-pesan Jokowi terkait peristiwa politik 2024.

Kata dia, Presiden Jokowi sudah berpesan agar tidak terburu-buru. ‘Ojo Kesusu”. Karena saat ini ada hal-hal yang lebih penting untuk diselesaikan bersama.

“Mari kita lebih fokus menyelesaikan persoalan bangsa saja,” kata menegaskan.

Pendek kata, soal politik agar menunggu arahan Jokowi hendak kemana dukungan politik diberikan atau berlabuh.

Pemerintah saat ini masih sangat fokus menyelesaikan persoalan – persoalan ekonomi. Di saat negara-negara dunia termasuk Indonesia sedang berupaya memulihkan diri pasca pandemi COVID19, ekonomi dunia kembali terguncang akibat perang Rusia – Ukraina.

Hal itu ditandai dengan naiknya harga-harga komoditas naik dan mahal. Negara- negara dunia juga mulai menahan ekspor pangan dan energinya.

Untuk itu, semua harus memperkuat ketahanan energi dan pangan. Harus bisa menanam apapun.

“Entah itu, jagung, ketela, atau sorgum yang baru-baru ini dicanangkan oleh Presiden,” sambungnya.

Panglima TNI 2013-2015 itu juga meminta para terus mengawal dan mendukung penuh jalannya pemerintahan hingga selesai pada 2024.

Selama dua tahun terakhir, selain upaya menghentikan pandemi, pemerintahan Presiden Jokowi konsisten menjalankan semua program kerja prioritas dan program pemulihan ekonomi. ***

Artikel Lainnya

Terkini