PDIP Bali Pertajam Visi Misi Enam Kandidat Pilkada

7 November 2015, 00:30 WIB

Kabarnusa.com – DPD PDIP Bali untuk kedua kalinya mengumpulkan enam kandidat bupati/ wali kota dan wakil bupati/wakil wali kota guna mempertajam visi misi mereka dalam kerangka pendidikan politik dan menguatkan isu setrategis seperti integritas kebijakan lintas kabupaten dan sinergi manajemen pembangunan berkelanjutan.

Rencananya, acara debat visi misi dihadiri para pakar dan ahli yang berkompeten di bidangnya itu digelar pada sabtu 7 november 2015 di Kantor DPD PDIP Bali.

Kegiatan itu juga merupakan assessment kedua bagi keenam pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan .

Ketua DPD PDIP Bali Wayan KOster mengungkapkan, “Kerangka debat visi misi tetap mengedepankan prinsip-prinisp manajemen strategis, kebijkan publik, hingga ekonomi politik.

“PDIP ingin meningkatkan wawasan masyarakat Bali dalam pendidikan politik. Bagaimana mereka, memilih pemimpin yang baik tepat bagi kondisi, potensi dan karakter daerah kab/kota,” tegasnya didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Giriasa di Pilkada Badung AA Eka Darmadi, Jumat (6/11/2015).

Koster melanjutkan, acara itu dimaksudkan untuk lebih menguatkan isu strategis tentang pertama, Integrasi kebijakan lintas kabupaten/kota.

Yang kedua, bentuk Sinergi manajemen pembangunan kab/kota untuk sustainable pembangunan di Bali,” beber Koster.

Lewat sinergi yang dilakukan dan terus dikembangkan meliputi pertama dalam menyikapi plus minus potensi kab/kota.

Kedua Bersama menata suistainable  pariwsata Bali, sebagai pulau destinasi wisata dunia dengan sector andalan pariwisata.

“Yang ketiga dalam debat misi misi itu untuk menumbuhkembangkan UMKM yang bisa masuk dalam gerbong.
Gerbong yang bernama suistainable development of Bali,” tandas Koster yang anggota DPR RI itu.

Ditambahkan Sekretaris Tim Pemenangan Giriasa AA Eka Darmadi, dalam kegiatan itu, rakyat Bali harus mempercayakan para Bupati/Walikota dan wakilnya dari PDI Perjuangan..”Itu, jika ingin masyarakat Bali bisa sejahtera,” sambungnya.

Diketahui, enam pasangan yang akan hadir dalam adu debat visi misi

Ditegaskan Eka Darmadi, visi dan misi mereka akan diuji, dinilai dan dievaluasi para ahli dan akademisi yang berkompeten dibidangnya.

Ada enam Paslon Bupati/Wakil Bupati dan wali kota /Wali Kota yang akan bertarung di Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015.

Keenam pasangan calon dari PDI Perjuangan yakni I Putu Artha-I Made Kembang Hartawan (ABANG) di Pilkada Jembrana, duet Ni Putu Eka Wiryastuti- I Gede Komang Sanjaya Eka Jaya (Tabanan), pasangan Wayan Sudirta-  Ni Made Sumiati (SMS) (Karagasem, I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta (MADU) (Bangli), duet IB Rai Dharmawijaya Mantra- I Gst. Jayanegara (Denpasar) dan pasangan  I Nyoman Giria Prasta – Ketut Suiasa (GIRIASA) (BAdung). (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini