Rakor Ikatan Wartawan Probolinggo, Bangun Kemitraan dengan Pemda dan Jaga Independensi

Kalangan media perlu terus membangun dan memperkuat kemitraan dengan pemerintah daerah namun tetap harus menjaga independensi sebagai roh jurnalistik yakni kemerdekaan pers.

4 Juni 2022, 09:14 WIB

Probolinggo – Kalangan media perlu terus membangun dan memperkuat kemitraan dengan pemerintah daerah namun tetap harus menjaga independensi sebagai roh jurnalistik yakni kemerdekaan pers.

Hal itu terungakp saat Ikatan Wartawan Probolinggo (IWP), Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi dipimpin penasehat IWP, H. Ilyas, SH di Aula kantor sekertariat IWP Jalan. Raya Surabaya- Situbondo, depan Pasar Sehat Paiton, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa timur.Jum’at, (3/6/2022.)

Hadir pula beberapa dewan penasehat dalam acara rapat koordinasi IWP, Ikatan Wartawan Probolinggo, Sakarsaning Pasti, SH. ABdul Ghani, SH derta beberapa Dewan Pembina IWP diantaranya Dedy Mistariyanto, SH., Eko Putu Gede SE, H. M. Saudi Hasyim Jahur dan Mujianto.

AMSI Siapkan Pendampingan Penguatan Media Digital dan Beasiswa

Penasehat IWP H. Ilyas, mengapresiasi  peran Jurnalis di Kabupaten Probolinggo baik itu media cetak, elektronik, maupun media online, atas peran mereka selama ini yang telah mempublikasikan segala bentuk kegiatan pemerintahan, maupun hal menarik lainya di wilayah probolinggo pada khususnya.

“Jika ada temuan permasalahan di lapangan kita wajib bersikap netral tanpa menjudge atau memvonis seseorang, karena profesi seorang jurnalis bersifat independen,” tegasnya.

Selain mempererat silahturahmi dengan Ikatan Wartawan Probolingg, rakor membahas beberapa agenda yakni evaluasi kegiatan, pertemuan rutin, dan aksi sosial yang sudah berjalan sepanjang tahun 2022, sharing pengalaman, rencana kegiatan 2022, serta membangun komitmen bersama instansi dengan media.

AMSI Harus Bangun Perusahaan Media Siber Sehat dan Konten Berkualitas

Artikel Lainnya

Terkini