Relawan Pandawa Ganjar Bekali Kaum Milenial Bali Kemampuan Fotografi dan Videografi

Pembekalan bagi kaum milenial dengan kemampuan fotografi dan videografi dalam menyambut era digitalisasi diberikan relawan Pandawa Ganjar dalam workshop..

14 September 2023, 18:48 WIB

Badung – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar membekali kaum milenial dengan kemampuan fotografi dan videografi dalam menyambut era digitalisasi.

Melalui kegiatan workshop fotografi dan videografi, Relawan Pandawa Ganjar memberikan kegiatan bermanfaat bagi milenial di Pekarangan Space, Kuta Selatan, Badung, Bali

“Kegiatan workshop itu diadakan untuk melatih para milenial agar bisa mengusahi kemampuan dalam hal fotografi dan videografi,” ucap Koordinator Wilayah Jawa-Bali Pandawa Ganjar Haldoko Danantyas Subandoro dalam keterangan tertulis Kamis 14 September 2023.

Menurutnya, kegiatan ini untuk membekali para peserta agar mereka lebih kreatif, inovatif, dan produktif dalam membuat konten digital, mengingat saat ini sudah memasuki zaman era digitalisasi.

Haldoko Danantyas Subandoro menjelaskan, Workshop fotografi dan videografi adalah salah satu bentuk program Pandawa Ganjar membekali para milenial kemampuan dalam bidang tersebut.

Peserta tidak hanya mendapatkan sebuah wawasan saja dari pembicara, tetapi juga dapat mengetahui kemampuan diri.

Kata Haldoko, fotografi dan videografi merupakan suatu bidang yang perlu dikuasai di era digital untuk menciptakan generasi yang kreatif, inovatif dan produktif sesuai dengan kebutuhan industri pada zaman modern seperti saat ini.

Saat ini banyak orang menilai bidang terus tidak melulu menggunakan alat perlengkapan profesional seperti drone, kamera, dan kamera video. Namun, menggunakan perangkat lain seperti smartphone seseorang juga bisa melakukan hal itu.

Dengan catatan, pengguna itu sudah menguasai teknik dalam foto dan video untuk bisa menghasilkan gambar yang ciamik.

Hanya saja, pada dasarnya jika seseorang memiliki bakat atau ahli di bidang tersebut, menggunakan perangkat atau alat apapun hasilnya akan memuaskan.

“Termasuk¬†handphone,” kata Haldoko Danantyas Subandoro menegaskan.

Momen tersebut juga dimanfaatkab oleh Haldoko untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari partai PDIP kepada para peserta yang hadir.

Disampaikannya, sosok mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu sudah cukup familiar dikenal para peserta dari media sosial. Para peserta mengaku akan terus mendukung Ganjar Pranowo.

“Para perserta di sini ternyata sudah mengenal Pak Ganjar Pranowo melalui media sosial. Mereka siap mendukung Pak Ganjar untuk menjadi presiden 2024,” Haldoko Danantyas Subandoro mengakhiri.(*)

Artikel Lainnya

Terkini