Saturday With User SMANBARA, Kampanyekan Keselamatan #Cari_Aman

Kegiatan bertajuk “Saturday with User Smanbara” digelar SMAN Bali Mandara sebagai duta safety riding atau yang sering disapa user SMANBARA.

1 Februari 2023, 07:31 WIB

Denpasar – Sebagai duta safety riding atau yang sering disapa user SMANBARA, Sabtu 28 Januari 2023, SMAN Bali Mandara Buleleng mengadakan kegiatan yang bertajuk “Saturday with User Smanbara”.

Banyak kegiatan dilaksanakan oleh sekolah SMA Negeri Bali Mandara stelah diresmikan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bersama Astra Motor Bali sebagi Safety Riding Lab.

Kegiatan dilaksanakan berkolaborasi dengan OSIS SMA Negeri Bali Mandara dengan dua agenda yaitu Community Service dan Edukasi Safety Riding.

Tujuan Community service merupakan kegiatan untuk mengajak siswa siswi SMA Negeri Bali Mandara untuk lebih peduli terhadap lingkungan yang menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan.

Para siswa siswi Smanbara melakukan kebersihan dengan memungut sampah sepanjang jalan di area sekolah yang kebanyakan adalah sampah plastik, botol kaca, dan juga menyapu pasir yang berserakan di pinggir jalan raya.

Selain itu, mengambil ranting atau dahan pohon yang menghalangi jalan yang menjadi penyebab tersumbatnya got sehingga menimbulkan banjir yang tentunya bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Selanjutnya adalah sosialisasi sekaligus sebagai edukasi pentingnya kelengkapan berkendara, persiapan dan cara aman berkendara dengan pemateri yang disampaikan oleh Duta Safety Riding Smanbara.

Sosialisasi ini menyasar kelas X dengan tujuan agar mampu menganalisis hal-hal yang masih keliru dalam berkendara, serta dapat menggunakan kelengkapan berkendara saat pergi ke sekolah.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan membangkitkan semangat bangga menjadi generasi #Cari Aman melalui duta safety riding.

Dengan telah terbentuknya user SMANBARA, para siswa agar lebih peduli terhadap pentingnya keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas khususnya karena berkendara adalah kegiatan rutin sehari-hari bagi mereka yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, misalnya ke sekolah.

Pihaknya berharap agar seluruh siswa mampu menyebarkan virus Safety riding dengan cara yang menarik di era milineal ini, dan prediksi bahaya bisa diantisipasi lebih awal.

Dengan peduli lingkungan salah bentuk mengantisipasi agar jalanan menuju sekolah aman. Komitmen mendukung gerakan kampanye keselamatan melalui pola pikir siswa yang mengutamakan antisipasi dan prediksi ”ungkap Iswahyudi. ***

Artikel Lainnya

Terkini