Sektor Kuliner Menjanjikan, Buka Peluang Perdagangan dan Arus Investasi

Sektor kuliner makin terbuka lebar bahkan bisa menjadi pintu masuk bagi produk pertanian pangan Indikasi Geografis asli Indonesia untuk melakukan penetrasi pasar sekaligus meningkatkan peluang perdagangan dan arus investasi

16 Mei 2022, 07:16 WIB

Sektor makin terbuka lebar bahkan bisa menjadi pintu masuk bagi produk pertanian pangan asli Indonesia untuk melakukan penetrasi pasar sekaligus meningkatkan peluang perdagangan dan arus .

Saat ini merupakan bidang usaha yang paling banyak diminati oleh investor sebagaimana sebuah riset yang dilakukan sejumlah portal media bisnis regional asia.

Dalam riset tersebut menyajikan pembahasan tentang tren pertumbuhan industri F&B, termasuk .

FoodStartup Indonesia, Pertemukan Pelaku Ekonomi Kreatif Kuliner dan Akses Permodalan

Tidak hanya itu, kuliner di Indonesia mendominasi pendanaan di regional asia hingga mencapai lebih dari US$ 644 juta yang berasal dari pemodal swasta, baik dari dalam maupun luar negeri.

sendiri adalah tanda yang menunjukkan dari mana suatu produk berasal, yang karena faktor geografis seperti alam dan manusia atau keduanya menghasilkan reputasi, kualitas, dan karakter tertentu.

Sebagai hak eksklusif yang diberikan negara kepada daerah asal suatu produk, bersifat teritoris dan lokalitas, yang secara tegas tidak bisa digunakan untuk produk sejenis yang dihasilkan dari wilayah lain.

Gastrotrip 2018, Jelajahi Lezatnya Kuliner Sehat di Pulau Dewata

Artikel Lainnya

Terkini