Touring Bareng MyPertamina, Patra Niaga Sambil Berbagi untuk Korban Gempa Karangasem

29 Oktober 2021, 13:06 WIB

Aksi simpatik Pertamina Peduli kali ini dalam bentuk bantuan 15
tabung Bright Gas 12 Kg untuk tenda Dapur Umum milik Badan Nasional
Penanggulangan Bencana (BNPB) didirikan beberapa waktu lalu sebagai pos
bantuan untuk warga Karangasem dan sekitarnya yang
terdampak gempa./Dok. Pertamina

Denpasar – Para pekerja Pertamina Patra Niaga regional Bali bersama dengan Hiswana
Migas DPC Bali tergabung dalam “Perwira Migas 4WD”, melaksanakan
kegiatan Touring Bareng MyPertamina sembari berbagi membantu korban gempa di Kabupaten Karangasem.

Kegiatan tersebut, sebagai salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam menyalurkan energi hingga pelosok negeri, di tahun 2021 ini PT Pertamina (Persero) memiliki tema korporasi yaitu “energizing you” sebagai salah satu roda penggerak ekonomi dan ketahanan energi nasional.

Melalui tema tersebut, para pekerja Pertamina Patra Niaga regional Bali bersama dengan Hiswana Migas DPC Bali tergabung dalam “Perwira Migas 4WD”, melaksanakan kegiatan Touring Bareng MyPertamina pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Maketing Region Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana Pertamina melalui Patra Niaga untuk menebarkan semangat “energizing you” kepada para pelanggan setianya. 

Saat pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kondisi ekonomi masyarakat menurun, ditambah lagi keprihatinan beberapa waktu lalu Bali tertimpa musibah bencana, maka melalui kegiatan ini ingin memberikan semangat.

Kata Deden, hal ini sekaligus bentuk komitmen kepada konsumen, Pertamina melalui Patra Niaga selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan energi.

Touring diawali pengisian Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamax Turbo dan Dex untuk 15 mobil peserta di SPBU 54.803.33 di Badung untuk kelancaran berkendara, tentunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Destinasi pertama yang disinggahi rombongan touring adalah SPBU Mini yaitu Pertashop Wanagiri di Buleleng merupakan

Para “Perwira Migas 4WD” kemudian, mengunjungi gerai Pertashop serta membagikan merchandise Pertamina kepada para konsumen yang singgah untuk mengisi bahan bakar kendaraannya di Pertashop tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Pertamax. 

“Aksi ini juga merupakan salah satu wujud nyata program Pertamina Peduli Pelanggan yang digaungkan oleh Pertamina”, tutur Ferry Pasalini, Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga, Wilayah Pemasaran Bali.

Di akhir kegiatan touring, peserta melakukan kegiatan “Camping Bareng Bright Gas Can” sebagai salah satu kegiatan kampanye promosi produk Bright Gas Can yang bekerjasama dengan Camping Ground Taman Denbukit Bedugul.

Touring Bareng MyPertamina Perwira Migas 4WD ini nantinya akan terus berlanjut dengan konsep-konsep atau ide-ide berbeda kedepannya. 

“Diharapkan setelah pandemi Covid-19 usai kita dapat melibatkan para pelanggan dan stakeholder lainnya sehingga semangat energizing you dapat kita tebarkan ke seluruh negeri,” pungkas Deden.

Pertamina Bantu Korban Gempa Karangasem Bali

Selain melaksanakan kegiatan touring, para peserta sebelumnya juga memberikan bantuan ke wilayah terdampak gempa di Kabupaten Karangasem, Bali.  

Mengusung tema Pertamina Peduli Bencana Gempa Karangasem, bantuan diberikan ke wilayah terdampak gempa sebelum pelaksanaan touring.  

Aksi simpatik Pertamina Peduli kali ini dalam bentuk bantuan 15 tabung Bright Gas 12 Kg untuk tenda Dapur Umum milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) didirikan beberapa waktu lalu sebagai pos bantuan untuk para warga Kabupaten Karangasem dan sekitarnya yang terdampak gempa.

 Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga, Wilayah Pemasaran Bali Ferry Pasalini mengungkapkan, sebelumnya telah diberikan bantuan 25 Refil LPG Bright Gas 12 Kg dan 150 buah terpal untuk para korban terdampak gempa. 

“Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat mendukung pekerjaan para petugas di tenda Dapur Umum BNPB,” harap Ferry Pasalini. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini