Vokasi Berbasis TEFA, AHM Bekali Siswa Terkait Teknik dan Bisnis Sepeda Motor

Konsep vokasi berbasis teaching factory (TEFA) dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membina mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa terkait teknik dan bisnis sepeda motor

2 Agustus 2022, 19:02 WIB

Jakarta – Melalui konsep vokasi berbasis teaching factory (TEFA) PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat komitmennya terhadap pendidikan vokasi dengan membina mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa terkait teknik dan bisnis sepeda motor dengan suasana kerja professional dalam memberikan layanan purna jual kepada konsumen.

AHM merilis perdana konsep teaching factory (TEFA) yang akan bekerja sama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS).

Terpilih SMK Bina Mandiri, sebagai sekolah mitra binaan pertama yang menerapkan proses belajar TEFA sekaligus menjadi tempat siswa belajar dengan orientasi bisnis layanan purna jual sepeda motor.

Astra Kembangkan National Showcase SMK BISA, Tingkatkan Daya Saing Lulusan Vokasi

Peresmian SMK Bina Mandiri, Bekasi sebagai TEFA dilakukan pada Selasa (2/8) yang dihadiri oleh manajemen AHM, PT Daya Adicipta Motora (DAM), dan beberapa pemilik AHASS di Bekasi, Jawa Barat.

Menggandeng AHASS di wilayah Bekasi, sekolah mitra binaan ini akan menjadi Pos AHASS TEFA. Konsep TEFA yang dikembangkan AHM bersama Main Dealer ini akan membina dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa terkait teknik dan bisnis sepeda motor dengan suasana kerja professional dalam memberikan layanan purna jual kepada konsumen.

Sekolah SMK Mintra Binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK) menjadi sekolah pertama yang menerapkan Konsep TEFA.

AHM Anugerahi Penghargaan Pembina Program Vokasi Terbaik 2022 kepada Astra Motor Bali

Artikel Lainnya

Terkini