AdaKami Dorong Kesadaran Kaum Muda Pentingnya Pengelolaan Keuangan Sejak Dini

AdaKami (PT Pembiayaan Digital Indonesia) mendorong kesadaran kaum muda akan pentingnya mengelola keuangan sejak dini Melalui kegiatan “Bestie Fintech -Generasi Sportif Finansial”.

3 November 2022, 12:15 WIB

Denpasar – Melalui kegiatan “Bestie Fintech -Generasi Sportif Finansial” AdaKami (PT Pembiayaan Digital Indonesia) mendorong kesadaran kaum muda akan pentingnya mengelola keuangan sejak dini.

Kegiatan dilatarbelakangi oleh tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia saat ini masih terbilang rendah. Bahkan, melansir Data OJK pada 2019, indeks literasi keuangan baru mencapai 38,03 persen

AdaKami, sebagai pelaku industri yang memiliki komitmen tinggi untuk membantu pemerintah meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap produk jasa keuangan melalui kegiatan seperti literasi keungan.

Dalam bentuk Talk Show, kegiatan digelar AdaKami (PT Pembiayaan Digital Indonesia), perusahaan fintech peer-to-peer lending yang telah berizin dan diawasi oleh OJK, berlangsung Rabu, (2/11/2022).

Mengsunhg tema “Bestie Fintech – Generasi Sportif Finansial” ini menjadi rangkaian pendukung kegiatan Fintech Summit yang akan dilaksanakan pada 10-11 November 2022.

Sekitar 100 lebih peserta mahasiswa dari kumpulan universitas yang tersebar di berbagai daerah di Provinsi Baitu menghadiri Talk Show mengusung konsep literasi keuangan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI) dan klub sepak bola Bali United.

Bertempat di Universitas Udayana Bali dan merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh AdaKami dalam rangka mendukung tingkat literasi keuangan digital serta menjadi momentum dukungan terhadap kemajuan sepak bola Indonesia, khususnya untuk klub Bali United.

Even ini merupakan tahun kedua kolaborasi AdaKami dengan Bali United dalam memberikan literasi kepada masyarakat Bali, dimana tahun lalu AdaKami juga memberikan edukasi kepada anggota-anggota banjar seperti tokoh pemuka banjar, ibu rumah tangga dan komunitas muda mudi banjar.

Langkah ini menjadi upaya AdaKami dalam pemerataan edukasi keuangan digital di pulau Bali.

CEO AdaKami, Bernardino Moningka Vega Jr mengatakan dengan menyelenggarakan sebuah talk show berskala nasional yang menyasar generasi milenial, AdaKami ingin menginspirasi anak muda Indonesia untuk menyadari pentingnya pengelolaan keuangan sejak dini.

“Sistem dan pembiayaan keuangan digital mampu merubah kebutuhan finansial dan life style generasi millenial,” tutur Bernardino Moningka Vega Jr .

Untuk itu, penting bagi milenial untuk mengenali produk-produk jasa keuangan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi agar dapat mewujudkan tujuan finansial mereka.

Selain ]tu, pelaku usaha pun diuntungkan oleh sistem teknologi dalam mengembangkan usahanya. Peningkatan transaksi fintech lending menjadi bukti perkembangan keuangan digital saat ini bisa diakses oleh masyarakat dimanapun dan kapanpun.

Pada kesempatan sama, Direktur Eksekutif Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI), Kuseryansyah, yang menjadi salah satu pembicara mengungkapkan harapannya agar perusahaan teknologi finansial di Indonesia, utamanya yang bergerak di bidang multiguna seperti AdaKami, dapat menjadi katalis pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan di tanah air.

Perusahaan fintech penyedia layanan pinjam meminjam memiliki peran besar dalam meningkatkan akses layanan keuangan bagi masyarakat yang tidak terjangkau oleh bank.

“Selain itu, fintech pendanaan juga diharapkan dapat menjadi partner pemerintah dalam mengedukasi masyarakat luas agar lebih melek finansial,” ucapnya.

Talk show AdaKami juga menghadirkan Tsara Izzati Hartono selaku Kepala Sub Bagian Perizinan Fintech Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pembicara dan beberapa pemain Bali United seperti Komang Tri, Rizky Pellu, dan Ardi Idrus. ***

Artikel Lainnya

Terkini