AMSI Bangun Penguatan Media Siber Lokal yang Sehat Konten dan Berkelanjutan

Program Penguatan Media Independen di Indonesia yang didukung oleh USAID-MEDIA dan Internews diberikan kepada Sepuluh media online mendapatkan pendampingan intensif selama tiga bulan untuk penguatan manajemen media dan keberlanjutan bisnis media digital.

3 Januari 2022, 22:25 WIB

Jakarta – Program utama yang menjadi fokus Asosiasi Media Siber Indonesia () adalah penguatan dalam menjalankan berbagai program sebagai komitmen untuk memperkuat ekosistem media siber yang sehat dari aspek konten dan berkelanjutan (sustainable) dari aspek bisnis, serta mendukung penguatan media independen, akses informasi dan demokrasi di Indonesia.

Program Penguatan Media Independen di Indonesia yang didukung oleh -MEDIA dan Internews diberikan kepada Sepuluh media online mendapatkan pendampingan intensif selama tiga bulan untuk penguatan manajemen media dan keberlanjutan bisnis media digital.

juga mengembangkan kurikulum dan modul training penguatan manajemen dan keberlanjutan bisnis media online. Saat ini sedang merumuskan konsep guideline media terpercaya “Trustworthy News” untuk dikembangkan di Indonesia.

Kolaborasi AMSI, AJI dan Mafindo Gelar Indonesia Fact checking Summit 2021

Ketua Umum menyatakan, melalui Program Pengembangan Media Digital yang didukung Google News Initiative menjangkau lebih dari 1200 peserta perwakilan media di Indonesia.

Pelatihan ini khusus ditujukan bagi media skala kecil dan menengah, mencakup pengembangan audiens, digital advertising dan product thinking.

“Program penguatan bisnis media, riset, training penguatan skill media dan masyarakat terkait mis/ disinformasi dan webinar merupakan langkah awal mewujudkan ekosistem digital yang sehat,” kata , dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (3/1/2021).

Unud Rangkul AMSI dan SMSI Sebarkan Informasi Kampus ke Masyarakat

Artikel Lainnya

Terkini