Beragam Jenis Kopi Kapal Api Jadi Suguhan Delegasi Sherpa Presidensi G20 di Bali

Para delegasi Sherpa Presidensi G20 Indonesia mendapat suguhan kopi asal Indonesia yang diantaranya merupakan produksi Kapal Api Group.

15 November 2022, 17:23 WIB

Badung – Berbagai jenis kopi dari Indonesia yang produksi Kapal Api Group dikenalkan dan menjadi suguhan bagi delegasi Sherpa Presidensi G20 Indonesia.

Putaran pertemuan Sherpa Presidensi G20 Indonesia memasuki babak keempat (G20 4th Sherpa Meeting) berlangsung di Bali Intercontinental, Badung pada 11-14 November 2022

Dukungan Kapal Api Group sebagai G20 Indonesia Coffee Partner diberikan dengan menyuguhkan “secangkir semangat” bagi para delegasi dari 20 negara anggota, 9 negara undangan dan 10 organisasi internasional.

Mereka menghadiri pertemuan yang akan menyusun Leader’s Declaration yang akan diadopsi oleh para kepala negara / pemerintahan pada pertemuan puncak KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Mewakili Kapal Api Group, Head of Business Development PT. Kapal Api Global, Paulus Immanuel Nugroho, menyatakan sebagai brand kopi kebanggaan Indonesia, kali ini kembali menyuguhkan berbagai varian produk kopi Indonesia sebagai simbol dari kehangatan dan keramahan Bangsa Indonesia.

Partisipasi Kapal Api Group kali ini melanjutkan dukungan serupa yang dberikan di Pertemuan Sherpa G20 yang kedua di Labuan Bajo bulan Juli 2022 dan Yogyakarta, bulan September 2022.

“Kami merasa sangat bangga dan mendapat kehormatan untuk memperkenalkan Indonesia melalui berbagai jenis kopi dari Indonesia yang produksi Kapal Api Group di dalam pertemuan yang sangat penting ini,” tutur Paulus Immanuel Nugroho dari keterangan tertulisnya Selasa (15/11/2022).

Sebagai perusahaan kopi yang menjadi market leader di Indonesia dan global, Kapal Api Group memiliki berbagai brand yang memproduksi aneka jenis kopi dari Indonesia yang dapat disuguhkan dengan berbagai cara.

Semua delegasi G20 Indonesia 2022, dapat menikmati racikan Kopi Toraja Gula Aren, Aromatic Spices Coffee, Pandan Latte dan Kalosi Toraja dari Excelso dan kopi khas Indonesia dari seduhan Kopi Kapal Api Easy Drip produksi PT. Santos Jaya Abadi, ataupun kopi dalam bentuk capsule (kopi kapsul) Unakaffe.

Pihaknya mendapatkan pujian dan respons positif dari para delegasi yang telah mencicipi kopi kami dalam ketiga putaran pertemuan Sherpa.

Karenanya, Paulus Immanuel Nugroho meyakin secangkir semangat dari Kopi Kapal Api akan menjadi simbol dari keragaman budaya dan citarasa Indonesia yang telah diperkenalkan kepada dunia.

Beragam produk kopi yang kami produksi dapat diibaratkan sebagai simbol Indonesia yang penuh keberagaman, namun memiliki satu cita-cita persatuan menuju dunia yang damai dan sejahtera.

Ade Herlambang, salah seorang barista yang mengenalkan produk kopi Indonesia kepada delegasi KTT G20 mengaku bangga bisa memberi suguhan aneka kreasi minuman kopi.

“Saya menciptakan minuman kopi dan presentasi perkenalkan kopi es gula aren kebetulan membuat dari kopi Toraja dari perkebunan sendiri, ucapnya.

Sheepa Meeting keempat di Bali, Ade Herlambang membuat menu mocktail tambahan yang dicampur kopi. Disebutkan, minuman racikannya teediri kopi soda lemon, dan minuman milkbase dengan campuran kopi dengan base espresso.

“Saya merasa bangga membuat kopi untuk delegasi G20, dari beberapa negara UK, Amerika dan Jerman dan India sampai tujuh dalam kali minum kopi buatan kita,” tandas pria yang cukup lama bekerja di Excelso yang merupakan anak usaha Kapal Api Global. ***

Artikel Lainnya

Terkini