Bupati Tabanan Apresiasi Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023 di Paripurna Ke-2 Tahun Sidang 2024

Kata Bupati Sanjaya seluruh catatan dan rekomendasi DPRD Tabanan akan menjadi acuan dan pondasi bagi Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik di Kabupaten Tabanan pada tahun anggaran berikutnya.

17 April 2024, 23:56 WIB

Tabanan – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya menyampaikan apresiasi atas rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tabanan Tahun Anggaran 2023, yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Tabanan.

Hal itu disampaikannya saat Rapat Paripurna Ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024 dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban atau LKPJ Bupati Tabanan Tahun Anggaran 2023, yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Tabanan, Rabu 17 April 2024.

Rapat terkait LKPJ Bupati Tabanan Tahun Anggaran 2023 dibuka Ketua DPRD Tabanan dihadiri Wakil Bupati Tabanan, Wakil Ketua DPRD I dan II, jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan, Sekda beserta para asisten Setda, Inspektur dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Para Kepala Instansi Vertikal, Camat Se-Kabupaten Tabanan serta undangan.

Saat rapat Bupati Sanjaya sampaikan ungkapan terima kasihnya pada seluruh stakeholder atas segala dedikasi dan kontribusi dalam membangun Kabupaten Tabanan baik secara langsung maupun tidak langsung, khususnya seluruh anggota dewan.

Pemkab Tabanan Turunkan Angka Stunting hingga 6,3 Persen, TP PKK Berikan Dukungan Signifikan

Apresiasi disampaikan Bupati Sanjaya atas catatan dan rekomendasi pada Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Bupati Tabanan Tahun Anggaran 2023, yang berisikan saran, masukan dan/atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang menjadi kewenangan Daerah Kabupaten Tabanan selama Tahun Anggaran 2023.

Pihaknya menerangkan, seluruh catatan dan rekomendasi DPRD Tabanan akan menjadi acuan dan pondasi bagi Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik di Kabupaten Tabanan pada tahun anggaran berikutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanjaya menyampaikan pada tahun 2023, banyak keberhasilan telah dicapai Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan dan dirasakan manfaatnya secara langsung masyarakat.

Studi Tiru Pola Keamanan Terpadu di Bantul, Pemkab Tabanan Tingkatkan Kinerja Wujudkan Keamanan dan Ketertiban Wilayah

Hal ini dibuktikan juga dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan dalam berbagai bidang yang telah dicapai Kabupaten Tabanan.

Terhadap pengakuan yang didapatkan tersebut, Sanjaya juga mengingatkan, bahwa masih ada kekurangan ataupun kendala di berbagai sektor.

Patut kiranya memperkuat komitmen Pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja Pemerintah Dearah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Tingkatkan Status Gizi, Pemkab Tabanan Konsisten Perhatikan Tumbuh Kembang dan Pendidikan Anak

Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota dewan atas kerja sama, serta kerja keras terjalin dalam penyampaian catatan dan rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban T.A 2023.

Harapannya, agar kemitraan yang sudah tercipta dengan baik, antara legislatif dan eksekutif dapat terus terjaga, terbina dan bahkan dapat lebih meningkat di masa yang akan datang.

“Gguna terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” demikian Bupati Sanjaya. ***

Artikel Lainnya

Terkini