TPID Gianyar Fokus Pengendalian Inflasi Dorong Pertumbuhan Sektor Ekonomi Produktif

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Rizki Ernadi Wimanda menjelaskan bahwa tingkat inflasi di sebagian besar wilayah Indonesia berada di bawah nilai sasaran inflasi, yaitu 3%±1%.

19 Desember 2021, 10:35 WIB

Gianyar – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gianyar diharapkan terus memfokuskan kepada upaya upaya pengendalian inflasi dan proaktif mendorong sektor ekonomi yang tumbuh produktif dengan melakukan pemantauan indikator ekonomi daerah.

Hal itu terungkap saat digelarnya High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gianyar dalam rangka menjaga stabilisasi harga menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2022 Kamis 16 Desember 2021.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Gianyar, dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, .

Sambut Galungan dan Kuningan, TPID Gianyar Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Wakil Bupati Gianyar mengatakan beberapa tantangan yang perlu dihadapi dalam menjaga stabilitas harga dan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Diantaranya tingginya ketergantungan pasokan bahan pangan dari luar daerah, infrastruktur dan distribusi pangan yang masih belum optimal, produksi pangan rentan dengan gangguan eksternal, serta peningkatan tekanan permintaan.

Guna mengantisipasi hal tersebut, program Puspa Aman (Pusat Pangan Alami, Mandiri, Asri, dan Nyaman), pelaksanaan pasar murah di beberapa lokasi strategis, serta operasi pasar untuk menjaga daya beli masyarakat akan terus digiatkan.

Bupati Sanjaya Harapkan TPID Berikan Solusi Penanganan Inflasi hingga Tingkat Desa

Artikel Lainnya

Terkini