DMI Denpasar Sebut Kebutuhan Renovasi Masjid dan Musala Capai Rp20 Miliar

DMI mencoba mengambil peran dengan membantu para takmir masjid yang sedang kesulitan merenovasi tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk jamaah

17 Oktober 2021, 08:13 WIB

Denpasar– Untuk merenovasi atau memperbaiki dan yang kondisinya rusak di Kota Denpasar Bali  dibutuhkan anggaran hingga Rp20 Miliar.

Ketua Dewan Indonesia DMI Kota Denpasar, H. Mardi Soemitro, mengajak pengurus DMI Kota Denpasar untuk bahu membahu menuntaskan permasalahan renovasi atau yang mangkrak khususnya di kota Denpasar.

Salah satu dampak pandemi yang perlu diperhatikan khususnya bagi umat Muslim adalah kelangsungan renovasi atau musalla yang sebelum pandemi telah dikerjakan.

“Banyak saudara muslim yang sedang susah payah merenovasi tempat ibadah agar nyaman digunakan oleh jamaah,” katanya saat launching 25K untuk renovasi musala se-Kota Denpasar di Hotel Quest, Sabtu, (16/10/2021).

Hanya saja, harapan tersebut tertunda dalam waktu yang belum bisa dipastikan, karena pandemi yang membuat para donatur mulai berguguran.

DMI mencoba mengambil peran dengan membantu para takmir masjid yang sedang kesulitan merenovasi tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk jamaah.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat baik melalui organisasi masyarakat, lembaga amil zakat dan lainya untuk sama-sama mengulurkan tangan dan saling bersinergi satu sama lain agar niat mulia ini dapat terealisasikan.

Mardi Soemitro, menyampaikan, saat ini pihaknya sedang memberikan perhatian kepada 30 Masjid/Musala kota Denpasar yang sedang renovasi dengan total dana yang dibutuhkan sebanyak 20 Milar.

“Saya mengajak saudara-saudaraku semua mari berdonasi hanya dengan 25.000 rupiah saja. Tetapi dengan kita lakukan secara bersama-sama maka akan mudah terkumpul senilai 20 Miliyar,” paparnya.

Dukungan disampaikan segenap tokoh seperti DPD RI, H. , Ketua MUI Provinsi Bali, Ketua PWNU Bali, Ketua Muhammadiyah Provinsi Bali serta perwakilan dari takmir masjid musala se-Kota Denpasar.

Pada kesempatan itu, PD DMI Kota Denpasar juga mewisuda Academi Pesantren Digital yang dijalankan oleh bidang remaja dan pemuda  DMI serta pelantikan PRIMA atau Persatuan Remaja Masjid DMI.

Dukungan juga mengalir dari MUI Provinsi Bali, DMI Provinsi Bali, PW Muhammadiyah Provinsi Bali, PCNU Kota Denpasar serta Lembaga-lembaga di provinsi Bali.

Pihaknya berharap semoga niat mulia ini dimudahkan dan terima oleh Allah SWT.

Untuk  berdonasi 25 Ribu melalui scan QRIS (terlampir) atau bisa melalui Rek. BSI No. 7744444432 an. DMI Kota Denpasar  (dari bank lain kode 451) (*/rhm)

Artikel Lainnya

Terkini