DPP FERARI Angkat 19 Advokat Baru di Bali

DPP Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) mengangkat 19 advokat baru untuk menjalankan profesinya sebagai penegak hukum secara profesional dan religius.

14 Agustus 2022, 19:05 WIB

Denpasar –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) mengangkat 19 advokat baru di Bali agar bisa menjalankan profesinya sebagai penegak hukum secara profesional dan religius.

Pengangkatan advokat baru digelar pada Sidang Terbuka DPP FERARI di Hotel Quest Denpasar, Minggu (14/8/2022)

Saat prosesi pengangkatan, Ketua Umum DPP FERARI Ketua Umum DPP FERARI Prof. DR.(Yuris) Dr. (MP) H. Teguh Samudera didampingi Sekjen DPP FERARI Kores Tambunan, Ketua DPD FERARI Bali Made Ardana dan Sekretaris DPD FERARI Bali R Arimba Putra, Dewan Pengawas DPP FERARI Nevi Ariestawaty .

‘Bangga apa tidak setelah diangkat menjadi advokat. Kalau bangga, maka jalankan profesi ini dengan profesional,” pesan Teguh Samudera usai pengangkatan advokat.

Teguh Samudera menambahkan, setelah diangkat menjadi advokat, maka kedudukan advokat sederajat dengan aparatur penegak hukum lainnya seperti polisi, jaksa dan hakim.

Ditegaskannya, profesi advokat merupakan profesi mulia. Untuk itu, Sehingga para advokat di bawah naungan FERARI diminta untuk selalu menjalankan profesi dengan profesional religius.

“Profesional dalam makna harus menguasai ilmu hukumnya. religius bermakna jangan lupa bahwa kita adalah manusia, ada kekuasaan lebih tinggi, yaitu Tuhan Yang Maha Esa,” katanya menegaskan.

Dia mengingatkan para advokat yang tergabung dalam organisasi FERARI agar menghindari perilaku kurang baik, sehingga nantinya mencoreng nama organisasi.

Jaga profesionalitas serta jangan lupa membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan hukum.

“Karena dengan itu, anda akan mendapat tempat di hati masyarakat,” ucapnya dalam acara yang dihadiri para Ketua DPC FERARI se- Bali.

Ketua DPD FERARI Bali I Made Ardana, SH, CIL, CPL menambahkan, advokat yang diangkat sebanyak 19 orang.

“Hari ini merupakan pelantikan yang kedelapan, besok mereka yang diangkat hari ini, akan diambil sumpahnya di Pengadilan Tinggi Denpasar,” jelasnya.

Pemilik Kantor Advokat Ade Ardana dan Rekan ini menambahkan, kini Organisasi FERARI semakin berkembang di Bali sebagaimana terlihat dengan semakin bertambahnya jumlah anggota

Sejak dibentuk akhir 2018 ,anggota FERARI di Bali terus berkembang. Selain masyarakat umum, ada mantan hakim, mantan jaksa dan mantan anggota polisi yang bergabung.

“Semua ini bisa terjadi karena tidak lepas dari arahan pimpinan pusat,” tuturnya.

Made Ardana menyatakan, sejak sekarang anggota advokat baru yang diangkat bisa mengikuti jejak anggota FERARI sudah bisa menerima klien atau menangani kasus.

“Setelah pengangkatan hari ini, biar besok bisa disumpah, setelah rekomendasi DPP Ferari turun kami sampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar,” imbuh Made Ardana.

Pada bagian lain, Made Ardana menginformaiskan, Bali akan dijadikan sebagai tuan rumah Rampimnas DPP FERARI sekaligus HUT Ferari pada 10 November.

“Momen pengangkatan anggota FERARI Bali dilakukan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI,” imbuhnya. ***

Artikel Lainnya

Terkini