Universitas YPPI Kampus Ketiga di Rembang, Buka Prodi Sains Aktuaria

Perguruan Tinggi di Kabupaten Rembang kini bertambah dengan resminya STIE YPPI Rembang berubah bentuk menjadi Universitas YPPI Rembang atau disingkat UYR.

23 April 2022, 23:51 WIB

Sedangkan Fakultas Sains dan Teknologi memiliki tiga Prodi yaitu Sains Aktuaria, Statistika serta Sistem Informasi. Komposisi Prodi tersebut menjadi salah satu syarat perubahan menjadi Universitas.

Mudzakir menyebut, saat ini UYR memiliki 4 pengajar doktor. Beberapa dosen juga tengah proses menyelesaikan program doktor. UYR merupakan Universitas ke 3 setelah Universitas Terbuka (UT) dan PSDKU UNDIP. Namun masing-masing punya segmentasi.

“Tiap orang punya penilaian sendiri-sendiri. Saya tidak akan menilai PSDKU Undip atau UT yang lebih dulu ada di Rembang. Hard dan soft skill menjadi tuntutan masa depan,” tegasnya dikutip dari laman Rembangkab.go.id.

SAKIP 2021, Pemkab Rembang Pertahankan Nilai B

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyampaikan kehadiran Universitas YPPI Rembang menjadi penting dalam mewujudkan SDM yang maju dan unggul.

Di satu sisi, kehadiran Universitas YPPI bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah mendasar. Di sisi lainnya juga bisa membantu menciptakan SDM yang mampu memenangkan persaingan global.

“Kita harus bersaing dengan daerah lain, maka dengan lahirnya Universitas YPPI ini tentu kami semakin percaya diri, ” tandasnya. ***

Artikel Lainnya

Terkini