Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan 44 Petabyte per Hari Sambut Natal Tahun Baru

Memasuki awal masa liburan NARU 2021, Indosat Ooredoo telah mencatatkan kenaikan traffic data sebesar 10% secara nasional

21 Desember 2021, 20:13 WIB

Jakarta – , perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mengantisipasi peningkatan kebutuhan aktivitas digital pelanggan di masa libura Hari Raya Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 (NARU) dengan menyiapkan kapasitas jaringan 44 .

Berdasarkan analisa tren dilakukan, memprediksi kenaikan traffic data sebesar 20%-25% dibandingkan hari biasa, dengan peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di wilayah Bodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara.

Kapasitas jaringan disiapkan adalah 44 PB () per hari, lebih dari cukup untuk melayani puncak lalu lintas data dengan maraknya platform yang menyuguhkan konten video.

Indosat Ooredoo Hadirkan 5G di Balikpapan, Dukung Persiapan Ibu Kota Baru Indonesia

“Memasuki awal masa 2022, telah mencatatkan kenaikan traffic data sebesar 10% secara nasional,” ujar Director and Chief Operating Officer , dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/12/2021)

Dikatakan, Indosat Ooredoo siap menemani pelanggan mengisi masa liburan akhir tahun mereka dengan jaringan yang handal dan optimal melengkapi beberapa inisiatif digital yang telah diluncurkan.

Pihaknya berharap masyarakat Indonesia dapat mengisi waktu libur mereka bersama keluarga dan orang terdekat dengan hal-hal positif dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

Libur Natal Tahun Baru, Bandara Ngurah Rai Layani 367 Extra Flight

Artikel Lainnya

Terkini