KPU Jembrana Kebut Waktu Verifikasi Pasangan Calon Pilkada

3 Agustus 2015, 00:00 WIB

ilustrasi%2Bpilkada

Kabarnusa.com – KPUD Jembrana melakukan verifikasi faktual terkait dukungan induk partai pada Senin (3/8/2015) sebagai hari terakhir. Dalam waktu sehari, KPU dituntut verifikasi ke tujuh kantor induk partai politik (parpol) pendukung tiga paslon yang mendaftar awal pekan lalu. Termasuk dua versi kepengurusan Golkar.

“Ada empat staf ke Jakarta, bersama anggota Panwaslih untuk verifikasi rekomendasi induk partai,” ujar Ketua KPU Jembrana, Gusti Ngurah Agus Darma Sanjaya, Minggu (2/8/2015).

Verifikasi ini sejatinya wajib,, apalagi pada akhir pekan lalu muncul gejolak di salah satu internal partai pengusung.

Seluruh anggota Fraksi Hanura di DPRD Jembrana akhir pekan lalu mempertanyakan terkait rekomendasi induk partainya, lantaran selama ini fraksi merasa tidak pernah diajak oleh DPC Hanura Jembrana.

Begitu pula keabsahan dukungan Partai Golkar, kendati di tingkat DPD II sudah menyatukan dukungan. KPU hanya memiliki waktu satu hari, lantaran pada Selasa (3/8) mendatang sudah memasuki tahapan lainnya.     

Laporan medis tes kesehatan pasangan calon, tim dokter pemeriksa kesehatan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati telah  menyerahkan hasil kesimpulan pemeriksaan di Kantor KPU Jembrana.

Tim Dokter Pemeriksa yang diwakili Sekretaris, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menyerahkan sekitar 12 amplop besar diterima Komisioner dan Sekretaris KPU Jembrana. 

Komisioner KPU yang menerima, I Nengah Suardana mengatakan hasil tersebut akan disimpan untuk melengkapi berkas paslon yang lain. Berkas tersebut baru dibuka setelah dilakukan pleno kelengkapan berkas paslon nanti.

“Nanti bersamaan dengan kelengkapan berkas lainnya, ini sebagai pelengkap,” tandasnya.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini