Lewat Honda Bikers Camp Mantapkan Manajemen Club di Bali

30 Maret 2017, 05:52 WIB
IMG 0184
Touring bagian kegiatan Bikers Camp yang digelar Astra Motor Bali

DENPASAR – Astra Motor Bali menggandeng Honda Community Bali (HCB) berkumpul menggelar Kegiatan “Supra GTR Biker Camp” sebagai ajang bagi anggota komunitas motor untuk bisa lebih memahami pentingnya manajemen club.

Terbentuknya komunitas motor bahkan telah melakukan deklarasi, tidak hanya sekedar ikut melakukan kopi darat, touring dan kegiatan social masyarakat, tapi anggota komunitas juga harus mengerti pemahaman management club.

Diantaranya anggota harus memahami peraturan-peraturan, program kerja dan stuktur organisasi yang ditetepkan oleh club. Karenanya, Astra Motor Bali menggandeng Honda Community Bali (HCB) berkumpul menggelar Kegiatan “Supra GTR Biker Camp”.

Kegiatan membaur dengan alam ini di gelar selama 2 hari 25-26 Maret 2017 di The Sila Bedugul Tabanan. Diikuti oleh 55 bikers yang merupakan perwakilan dari masing-masing club diantaranya : Club Viber, HCST, TRB, BMTC, BTC, HSFCI, CB RWT, HPCI, CCI, HCRC, dan BSCC.

Kegiatan diawali para bikers diberikan pemahaman bagaimana mengelola komunitas secara professional dan solid serta keberadaanya bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dalam materi ini, peserta diajak sharing mengenai mengenal komunitas yaitu bagaimana suatu komunitas  memiliki tujuan dan visi misi yang jelas cenderung stabil dan bertahan lama.

Mendirikan komunitas adalah bagaiman komunitas itu memiliki kemampuan pengurusnya untuk membangun dan menjalankan roda komunitas secara demokratis. Mampu menyusun kepengurusan club, anggaran dasar dan rumah tangga (AD/RT), mengelola keuangan dan membangun relasi dengan komunitas lainnya baik sesame motor maupun komunitas lainnya.

Kemudian materi mengelola komunitas diantaranya menjaga semangat komunitas tetap hidup dengan cara memiliki system perkaderan. Dan yang terakhir adalah menyusun Program dimana komunitas di ajak untuk mengagendakan suatu kegiatan dengan perencanaan yang realistis, logis, menentukan kegiatan prioritas disertai komitmen dan bersifat menyeluruh.

Semua materi sharing dibawakan menarik oleh Ngurah Iswahyudi selaku PIC  Safety Riding dan Honda Community sekaligus panitia penyelenggara.

IMG 0148

Acara dikemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas touring serta mencoba ketangguhan All New Supra GTR menuju lokasi camping, dengan tetap mengutamakan safety riding serta mengampanyekan keselamatan berkendara. Selain ini peserta lainnya juga berkesempatan untuk melakukan test ride all New Supra GTR 150 di lokasi.

Peserta mengikuti serangkaian acara outbound dengan games-games menarik untuk mempererat kekompakan sesama bikers. Seru, antusias terlihat dalam acara ini. Terbukti seluruh peserta mengikuti acara sampai selesai walupun di guyur hujan yang deras tapi semangat kebersamaannya  tetap terjaga.

“Selain belajar management club, acara ini sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi komunitas Honda yang ada di Bali,” terang Iswahyudi.

Selain itu, ajang tersebut sekaligus dapat mencoba ketangguhan All New supra GTR 150 sebagai motor yang dapat memenuhi keinginan konsumen yang menyukai petualangan tanpa menghilangkan kenyamanan saat berkendara.

“Kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat bagi kami karena kami dapat saling sharing, refreshment dengan alam dan diberikan pelatihan management club dari Astra Motor,” ungkap Kusmiyati salah satu anggota club HCST. (nad)

Artikel Lainnya

Terkini