Indosat Ooredoo Bangun ITS 5G Experience Center Berdayakan Talenta Digital Lokal

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo menjadi pelopor pengembangan ekosistem 5G dengan mendirikan ITS 5G Experience Center di Surabaya.

14 Desember 2021, 18:27 WIB

Jakarta, mendirikan di Surabaya bekerja sama dengan , Institut Teknologi Sepuluh November () dan Universitas Oulu Finlandia untuk memberdayakan talenta digital lokal.

Peluncuran 5G Experience Center sebagai layanan komersial 5G di Surabaya, berfungsi sebagai pusat pengetahuan, kreatifitas, dan keunggulan untuk mendorong inovasi 5G, kolaborasi, dan pemberdayaan talenta digital lokal.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, menjadi pelopor pengembangan ekosistem 5G dengan mendirikan di Surabaya.

54 Tahun Indosat Ooredoo, Berkomitmen Unggul dalam Layanan Digital RI

Sejumlah proyek inovatif unggulan telah dikembangkan di 5G Experience Center oleh mahasiswa , antara lain RAISA 5G Medical Robot sebagai use case untuk sektor Smart Health, 5G “Suroboyo Bus” Autonomous sebagai use case untuk Smart Mobility, Mycom 5G Cloud Computing sebagai use case untuk Smart Education, dan ARSA Fast Response Drone sebagai use case untuk Smart Living/ Smart Security.

“Saya sangat bangga atas kerja sama kami dengan , , dan Universitas Oulu Finlandia, dalam menghadirkan 5G Experience Center dan memelopori pengembangan ekosistem 5G di Indonesia,” tutur Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in dalam keterangan tertulisnya Selasa (14/12/2021)

Pihaknya berharap inisiatif ini dapat menjadi katalisator dalam mendorong inovasi & kewirausahaan di mana anak muda Indonesia kini memiliki wadah dalam mengeksplorasi masa depan tanpa batas dari teknologi 5G.

Layanan 5G di Makassar, Indosat Ooredoo Ingin Bangkitkan Sektor Perdagangan hingga Pariwisata

Artikel Lainnya

Terkini