Laga Target Menang Bali United Kontra Barito Putera

18 Februari 2017, 05:56 WIB

BU%2BVS%2BBarito%2BPutra

DENPASAR – Dua tim tangguh tuan rumah Bali United dan Barito Putra Banjarmasin sama-sama mematok target menang pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari, Sabtu (18/2/2017).

Bagi kedua tim, laga ini cukup penting untuk tim Serdadu Tridatu kerena hanya kemenangan yang bisa membawa Bali United melenggang ke babak delapan besar. Pertandingan yang rencananya akan kick off pukul 16.00 wita juga wajib dimenangkan Fadil Sausu dan kawan-kawan untuk menjaga rekor terbaik tim Serdadu Tridatu atas Barito Putera.

Sebelumnya, Bali United dua kali sukses mengalahkan Barito Putera di ajang TSC 2016 lalu, baik saat laga dimainkan di Bali atau di Banjarmasin. Pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller menegaskan, laga kontra Barito Putera harus dimenangkan lantaran hasil dua kali imbang yang diperoleh tim asuhannya.

Terkait kesiapan tim besutannya, Hans mengaku sudah melakukan evaluasi terhadap timnya. Dikatakan, hasil dua pertandingan dengan saat menghadapi Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC tentunya pada pertandingan terakhir sudah siap dan sudah melakukan evaluasi dari segala lini.

“Bali United dan Barito Putera sama-sama memiliki peluang untuk melangkah ke delapan besar. Kemenangan wajib bagi kami,” ucap Peter Schaller saat sesi pre match press conference. Bahkan, pihaknya hampir menang saat melawan Sriwijaya FC dan bermain bagus saat melawan PBFC.

“Dengan persiapan yang sudah kami lakukan, saya yakin dan percaya kami akan memperoleh hasil yang lebih baik daripada hasil di dua pertandingan sebelumnya,” ucapnya. Sementara pelatih Barito Putera Jeckson Tiaga menyatakan, timnya telah membenahi evaluasi dua partai sebelumnya.

“Pertandingan nanti, saya minta pemain bermain lepas dan maksimalkan semua peluang yang kita ciptakan,” imbuhnya.

Bali United berada di peringkat kedua klasemen grup D Piala Presiden 2017 dengan koleksi dua poin hasil dua kali imbang. Barito Putera Banjarmasin berada di posisi keempat dengan koleksi satu poin hasil sekali imbang dan sekali kalah. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini