Ormas PBB Bagikan Bahan Makanan untuk Korban Longsor di Kintamani

14 Februari 2017, 00:37 WIB

IMG 20170213 WA0162

BANGLI – Penderitaan warga akibat longsor di sejumlah desa di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli mengetuk kepedulian ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB) yang datang ke lokasi guna menyerahkan bantuan makanan, minuman dan uang untuk meringankan beban keluarga para korban.

Tim Tanggap Bencana Ormas PBB dipimpin Sekretaris Umum Putu Mahardika bersama puluhan anggota ormas berpengaruh di Pulau Dewata itu, Senin (13/2/2017). Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan dan air minum kemasan serta santunan uang tunai kepada keluarga korban bencana longsor yang merenggut nyawa 13 warga itu.

Saat mendatangi Kantor Camat Kintamani tim PBB menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan air minum dalam kemasan. Bantuan diterima langsung perwakilan Kantor Camat Kintamani, yang menyatakan akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada warga korban longsor yang membutuhkan bantuan.

Sesuai arahan, bantuan diserahkan melalui Kantor Camat Kintamani itu, sesuai arahan pihak Posko Penanggulangan Bencana Longsor Kintamani. Hal itu dimasudkan agar lebih mudah mengatur distribusi bantuan, mengingat banyaknya bantuan yang berdatangan untuk korban bencana longsor di wilayah ini.

Setelah menyerahkan bantuan bahan makanan dan air minum dalam kemasan, Tim Tanggap Bencana PBB melanjutkan perjalanan menuju Desa Songan. Sejumlah warga menerima santunan dari ormas PBB berupa uang tunai kepada keluarga korban bencana longsor, baik korban meninggal dunia, luka berat, maupun luka ringan.

Bantuan diserahkan Sekretaris Umum PBB, Putu Mahardika, kepada perwakilan keluarga korban. “Terima kasih kepada saudara-saudara kita dari Ormas PBB atas bantuan yang diberikan kepada kami di sini,”ujar perwakilan keluarga korban asal Desa Songan.

Untuk santunan kepada korban dari wilayah luar Desa Songan seperti Desa Awan, Sukawana, dan Subaya, diserahkan di Posko Penanggulangan Bencana Longsor Kintamani.

IMG 20170213 WA0160

Bantuan diserahkan kepada pihak perwakilan Posko Bencana dan PMI, untuk diteruskan kepada keluarga korban. Sama dengan warga Desa Songan, santunan juga diberikan kepada keluarga korban yang meninggal dunia, luka berat, dan luka ringan.

Terkait aksi sosialnya itu, Putu Mahardika menegaskan. pihaknya turun langsung ke lokasi bencana longsor di Kecamatan Kintamani, sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang meninggal akibat musibh tersebut.

“Semoga apa yang kami sumbangkan ini, meski jumlahnya tidak seberapa, dapat bermanfaat bagi korban longsor dan keluarganya,” harap Mahardika. Hal sama ditegaskan Ketua Harian Ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB), Made Muliawan Arya yang menyatakan, apa yang dilakukan Ormas PBB ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bali.

“Kami bagian masyarakat Bali, milik masyarakat Bali. Hari ini kami turun langsung ke lokasi bencana sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Bali yang sedang tertimpa musibah bencana,” tandas pria yang disapa De Gadjah itu.

De Gadjah menegaskan, apa yang dilakukan itu sekaligus membuktikan bahwa ormas bisa melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Bali. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini