Pakis Bali Bantu 2,5 Ton Beras bagi Korban Bencana di Karangasem

PAKIS Bali tak semata hanya fokus pada penguatan adat dan budaya, namun juga turut serta berperan aktif mendukung program pemerintah di bidang sosial.

30 November 2021, 20:52 WIB

Karangasem– Pasikian Paiketan Krama Istri (PAKIS) Desa Adat Provinsi Bali menyelenggarakan untuk meringankan beban masyarakat korban bencana gempa bumi dan tanah longsor dengan menyerahkan bantuan berupa 2,5 ton beras di karangasem.

Penyerahan bantuan beras secara simbolis oleh Manggala Utama kepada Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem I Nyoman Siki Ngurah dilaksanakan di Kantor Desa Ban, Kecamatan Kubu.

Sedangkan untuk wilayah Bangli, bantuan beras diterima secara simbolis oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Bangli I Ketut Gede Wiredana disaksikan Manggala Utama PAKIS Bangli Sariasih Sedana Arta di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Bangli.

Aksi Kemanusiaan, Pakis Bali Ingatkan Setetes Darah Berharga bagi Sesama

Dalam kata sambutannya di dua lokasi penyerahan bantuan, Putri Koster menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan menjelang akhir tahun ini merupakan bentuk kepedulian terhadap krama yang tertimpa musibah.

Sebab dalam program kerjanya, tak semata hanya fokus pada penguatan adat dan budaya, namun juga turut serta berperan aktif mendukung program pemerintah di bidang sosial.

Ditambahkannya, bencana gempa bumi yang disusul terjadinya tanah longsor di Karangasem dan Bangli memang telah cukup lama berlalu.

Putri Koster Gelar Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi di Tengah Masyarakat

Artikel Lainnya

Terkini