Tambah Fasilitas, Bandara Ngurah Rai Naikkan Tarif Parkir

24 Maret 2017, 06:55 WIB

parkir%2Bbandara

MANGUPURA – Berdalih adanya penambahan fasilitas baru harus ada penyesuaian tarif sehingga PT. Angkasa Pura I (Persero) memutuskan untuk menaikkan tarif parkir kendaraan bermotor di Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai 1 April 2017.

“Penyesuaian tariff parker ini berlaku untuk semua jenis kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat, roda enam atau lebih,” jelas  Commercial Operation Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Priyantoro dalam siaran persnya, Kamis (23/3/17).

 .

Disebutkan, penyesuaian tariff ini akan diberlakukan terhitung mulai tanggal 1 April 2017. Dicontohkan untuk tarif kendaraan roda dua dari Rp 1500 menjadi Rp 2000. Setelah 12 jam, ditambah tiap perjamnnya Rp 1.000.

Keputusan, penyesuaian tarif merupakan salah satu upaya Bandara Ngurah Rai untuk melakukan peningkatan fasilitas parker kerndaraan bermotor mulai dari penambahan infrastruktur hingga peningkatan system.

“Tarif parkir yang sekarang itu berlaku sejak tahun 2009, sementara tahun 2013 kami mengeluarkan investasi untuk membangun gedung parker bertingkat untuk kendaraan roda empat,” ucapnya. Tidak hanya itu, bahkan gedung parkir yang lima lantai itu sudah berbasis system.

Kami lengkapi dengan parking guidance system. Parking guidance system (PGS) adalah system detektor yang ditandai dengan indicator lampu sehingga dapat mempermudah pengendara menemukan titik parkir yang masih tersedia.

Saat ini, gedung parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai menjadi satu-satunya yang menggunakan Parking Guidance System di Bali. Di pihak lain, kenyataan jumlah penumpang ke Bali yang setiap tahunnya terus meningkat, tentu saja berdampak pada kebutuhan lahan parkir,

Karenanya dibutuhkan adanya penyesuaian tarif parkir, yang nantinya akan dikembalikan kepada pengguna jasa dalam bentuk penambahan fasilitas.

“Tahun ini kami akan mulai juga akan menjalankan beberapa program investasi yaitu pembangunan gedung parker bertingkat, penambahan kamera CCTV, pembuatan lahan parker terbuka untuk kendaraan roda dua dan pembuatan kanopi untuk pedestrian,” imbuhnya,

“Kami ingim terus menjaga kualitas dan peningkatan pelayanan demi kenyamanan para pengguna jasa Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali,” imbuhnya. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini