2719 Mahasiswa PTN dan PTS Berkompetisi Ide Bisnis di Pertamuda 2023

Ajang adu ide bisnis startup Pertamuda yang digelar PT Pertamina (Persero) diikuti 2.719 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia

4 November 2023, 07:11 WIB

Jakarta – Tercatat 2.719 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia berkompetisi ide bisnis pada ajang Pertamuda yang digelar PT Pertamina (Persero).

Ribuan mahasiswa antusias membangun bisnis sebagaimana terlihat sampai batas akhir pendaftaran pada 2 November 2023, sebanyak 2.719 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia mengikuti kompetisi ini, untuk bersaing pada dua kategori yakni Early Stage Startups dan Energy Founders.

Vice President Stakeholder Relations & Management PT Pertamina (Persero) Rifky Rakhman Yusuf, menjelskan, Pertamuda atau Pertamina Muda – Seed & Scale merupakan ajang kompetisi dari Pertamina untuk menjaring ide bisnis rintisan (startup) dari kalangan mahasiswa.

Rektor IPB Prof Arif Satria: Revolusi Pertanian Organik Wayan Koster Tak Dimiliki Gubernur Lainnya

Jumlah pendaftar Pertamuda tahun 2023 naik dibanding tahun sebelumnya. Banyaknya pendaftar pada kompetisi ini menunjukkan minat yang tinggi dari mahasiswa untuk membangun startup bisnis.

“Untuk berbagai sektor yang berimplementasi pada pilar ekonomi, sosial, dan lingkungan dari Sustainable Development Goals (SDGs),” tutur Vice President Stakeholder Relations & Management PT Pertamina (Persero) Rifky Rakhman Yusuf dalam keterangan tertulisnya Jumat 3 November 2023.

Dia menjelaskan, Pertamuda tahun 2023 merupakan sekuel ketiga. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pertamuda tahun ini memiliki kategori tambahan yakni Energy Founder sebagai langkah mendorong bermunculannya ide-ide bisnis bidang energi.

Luncurkan UTme! Pertama di Bali, UNIQLO Angkat Karya 25 Desain Spesial dari 5 Seniman Lokal Terpilih

Artikel Lainnya

Terkini