Jaring Suara Warga Bali, Bupati Eka Jadi Jurkamnas di Babel dan Pringsewu

6 Februari 2017, 22:44 WIB
Bupati%2BEka%2Bpdip
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga kader militan PDIP, siap jadi Jurkamnas di Babel dan Pringsewu

TABANAN – Ni Putu Eka Wiryastuti, Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjabat sebagai Bupati Tabanan, Bali, dipercaya induk partainya untuk menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Terkait hal itu, Eka Wiryastuti yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Bali ini saat dikonfirmasi wartawan membenarkannya. “Iya, saya jadi Jurkamnas PDIP untuk di Babel dan Pringsewu. Di Babel dua hari  tanggal 7 – 8 Februari.

Sedangkan di Pringsewu, Lampung, dua hari juga tanggal 9 – 10 Februari,” katanya, Senin (6/2/2017). Menurut Eka, sesuai surat tugas yang diterima dari DPP PDI Perjuangan, dirinya  akan bertindak sebagai jurkamnas bersama Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Idham Samawi.

“Mas Hasto yang mengabarkan tugas itu. Beliau minta agar saya ikut bantu-bantu. Kebetulan di sana, saudara-saudara kita dari Bali juga banyak. Jadi sekalian bertemu dan menjalin persaudaraan,” kilahnya. Soal tugas tersebut, menurut Eka Wiryastuti, bisa dilakukan di mana saja.

Bila di Bali, dia lebih sering menabung karma. Saat ini, menabung hal serupa di daerah lainnya. Baik yang membutuhkan pikiran maupun tenaga. Disebutkan, jumlah warga Bali yang menetap di kedua wilayah tersebut terhitung cukup besar sehingga Eka berharap bisa meraup dukungan suara dari warga Bali tersebut.

Terkait hal itu, selain menjadi Jurkamnas di atas panggung untuk berkampanye, Eka mengaku akan membawa misi kekeluargaan di antaranya melalui kegiatan persembahyangan bersama di sejumlah pura, mepunia, dan membagikan pakaian bagi para pemangku.

“Selain konsolidasi bertemu dengan tokoh PHDI, tokoh adat, tokoh agama setempat. Untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan, saya juga menjadwalkan kegiatan persembahyangan bersama di sejumlah pura, mepunia, dan membagikan pakaian bagi para pemangku,” paparnya.

Menurut Eka Wiryastuti, Eka akan berangkat ke Babel bersama ayahnya, Nyoman Adi Wiryatama, Tokoh PDIP Bali yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bali. “Saya akan berangkat dengan Pak Adi yang cukup lumayan mengetahui kondisi medan di sana,” pungkas Srikandi PDIP dari Tabanan, Bali ini. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini