Membelah Kota Denpasar, Susuri Keindahan Taman Kumbasari di Waktu Malam

20 Januari 2019, 22:16 WIB
Screenshot 2017 12 26 19 33 34 1
Taman Kumbasari, Tukad Badung di jantung Kota Denpasar

DENPASAR – Taman Kumbasari, Tukad Badung yang melintas di antara pasar Badung dan Pasar Kumbasari dan mmebelah kota Denpasar menawarkan suasana dan pemandangan menakjubkan di waktu malam.

Masyarakat dapat menikmati keindahan sungai dengan tata lampu yang ada di sisi kanan dan kiri sungai, saat bersantai bersama keluarga. Selain itu, masyarakat dan pengunjung obyek wisata sungai tengah kota dapat menikmati layanan Wifi gratis yang merupakan kerjasama Pemkot Denpasar dengan Pemprov Bali.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Putra Sanjaya saat diwawncarai, Minggu (20/1) menjelaskan bahwa berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Denpasar dalam upaya memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Sebagai ruang publik, tentunya keberadaan wifi sangat diperlukan, terlebih lagi dalam menghadapi pesatnya perkembangan jaman di era digitalisasi ini. “Wifi ini merupakan kerjasama Pemkot Denpasar dengan Pemprov Bali dalam memberikan fasilitas penunjang smart city di Kota Denpasar,” Paparnya.

Mantinya masyarakat dapat memanfaatkan Taman Kumbasari ini sebagai wahana rekreasi, arena bermain, serta lokasi untuk diskusi dan belajar kelompok.

Hal ini lantaran masih banyak mahasiswa dan siswa di Kota Denpasar yang bingung untuk mencari lokasi untuk mengerjakan tugas, bisa jadi Taman Kumbasari ini menjadi salah satu alternatif dengan tetap memperhatikan kondisi cuaca.

Adanya fasilitas wifi ini tentunya Taman Kumbasari ini dapat menjadi alternatif bagi siswa atau mahasiswa dan masyarakat yang hendak mengerjakan tugas.

Putra menekankan bahwa beragam fasilitas yang disediakan ini adalah untuk memberi kemudahan aktivitas masyarakat. Sehingga semua elemen masyarakat dan pengunjung hendaknya bersama-sama untuk menjaga fasilitas penunjang tersebut.

“Kami berharap masyarakat dan pengunjung Taman Kumbasari ikut menjaga fasilitas, sarana dan prasarana yang ada, serta senantiasa ikut menjaga kebersihan taman sehingga keindahanya dapat terus dirasakan bersama,” imbuhnya.

Kabid E-Goverment Diskominfo Kota Denpasar, Ni Alit Sucitawati mengatakan bahwa adapun kapasitas Wifi tersebut sebesar 20 MB. Sehingga diras cukup untuk emmfasilitasi pengunjung yang hendak memanfaatkan wifi. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini