Pelaku Percobaan Penculikan Masih Misterius

9 April 2015, 16:40 WIB

ilustrasi%2Bculik

Kabarnusa.com – Hingga kini pelaku percobaan penculikan terhadap I Gusti Putu Sentana Adi Yoga  yang baru berumur 1,5 tahun, anak pertama dari pasangan I Gusti Komang Widiarsana (20) dan Gusti Ayu Kade Maharani (19), warga Pangkung Languan, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, belum berhasil tertangkap.

Jajaran Polsek Mendoyo masih melakukan lidik terhadap kasus tersebut dengan menerjunkan sejumlah anggotanya.

Namun pasca terjadinya kasus tersebut, beredar kabar menyesatkan di kalangan masyarakat, bahwa pelakunya masih ada kaitan dengan kasus pengeroyokan salah seorang warga Banjar Pangkung Languan, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana saat mengarak ogoh-ogoh sehari sebelum Nyepi.

Kabar tersebut begitu santernya terdengar. Bahkan di pasar Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana juga ramai dengan kabar percobaan penculikan yang diduga dilakukan oleh kelompok pelaku pengeroyokan saat mengarak ogoh-ogoh.

Kabar ini tentu saja membuar sejumlah warga Banjar Pangkung Languan berang, namun berhasil ditenangkan oleh aparat desa dan pihak Polsek Mendoyo, sehingga tidak menimbulkan ganguan kamtibmas di banajar tersebut.

Kapolsek Mendoyo AKP I Wayan Artha Ariawan, melalui Kanit Reskrim AKP Gusti Komang Muliadnyana dikonfirmasi Kamis (9/4) sore mengaku telah mendengar kabar bahwa kasus percobaan penculikan tersebut dikait-kaitkan dengan kasus pengeroyokan saat arak-arakan ogoh-ogoh sehari sebelum nyepi.

Terkait kabar tersebut, pihaknya bersama Kapolsek, Babinkamtibmas dan pihak desa segera mengumpulkan warga guna memberikan penjelasan bahwa kasus percobaan penculikan tersebut masih dalam lidik.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga keamanan dan ketentraman warga dengan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum,” terangnya.

Pihaknya juga mengharapkan partisipasi masyarakat jika melihat hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau aparat desa.

Diberitakan sebelumnya I Gusti Putu Sentana Adi Yoga  yang baru berumur 1,5 tahun, anak pertama dari pasangan I Gusti Komang Widiarsana (20) dan Gusti Ayu Kade Maharani (19), warga Pangkung Languan, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Rabu (8/4/2015) pukul 10.00 wita nyaris menjadi korban penculikan pria misterius.

Bocah tersebut diculik oleh pria tidak dikenal saat bermain di halaman rumah, sementara ibunya sedang membuat susu di dapur dan bapaknya sedang bekerja sevagai tukang.

Berumtung ibu korban yang memergoki aksi pelaku berhasil merebut kembali anaknya dari cengkraman sang penculik. Kejadian ini sontak membuat geger warga setempat hingga membunyikan kentongan tanda bahanya. (dar)

Artikel Lainnya

Terkini