Wow..Nenek Enam Cucu di Bali Ikuti Ujian Paket C

14 April 2015, 21:06 WIB
Nenek%2BSidarti%2B(berkaca%2Bmata%2Bduduk%2Bdi%2Bdepan)
Nenek yang disapa akrab Nenek Sidarti kesehariannya menjadi penjaga
kantin di TK yang berlokasi di depan rumahnya.

JEMBRANA – Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) khusus paket C di Jembrana, Bali. Seorang nenek yang telah memiliki enam orang cucu terlihat mengikuti ujian nasional paket C. Bahkan nenek itu tampak semangat mengerjakan lembar demi lembar soal ujian yang diterimannya.

Kejarlah ilmu setinggi langit. Rupanya pribahasa itulah yang melekat di hati Tiotista Sudiarti. Meskipun usiannya telah uzur dan telah memiliki enam orang cucu dia masih meluangkan waktu untuk mengikuti ujian paket C.

Bahkan dia tidak mau kalah dengan anak-anak SMA lainnya, nenek yang telah berumur lebih dari 60 tahun, asal Kelurahan Dauh Waru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Nampak sangat serius dan bersemangat mengikuti ujian kejar Paket C tersebut.

Nenek yang disapa akrab Nenek Sidarti ini kesehariannya menjadi penjaga kantin di salah satu TK yang berlokasi di depan rumahnya. Dia juga telah menjanda sejak 15 tahun lalu. Sidarti diketahui memiliki lima orang anak yang seluruhnya telah lulus sarjana.

Padahal pekerjaannya hanya seorang penjaga kantin di salah satu sekolah taman kanak-kanak. Ditemui setelah mengikuti ujian kejar paket C, Selasa (14/4/15) siang. Sidarti mengaku ingin menuntut ilmu setinggi mungkin lantaran dulunya saat masih muda tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolahnya.

“Yang ada dalam pikiran saya hanya menuntut ilmu. Bukan hanya sampai SMA, bahkan saya bercita-cita sampai sarjana, mungpung saya ada sedikit rejeki,” ujarnya kepada wartawan. Untuk diketahui di SDN 1 Dauh Waru, Jembrana terdapat 47 peserta ujian kejar paket C dan dilaksanakan dari tanggal 13 April hingga 16 April 2015 mendatang.

“Ujian kejar paket C di Jembrana ini dilangsungkan dari pukul 13.30 hingga pukul 18.00 wita dan terdiri dari dua bidang studi,” terang Ketua Panitia ujian kejar paket C, Ketut Udara Narayana,

Menurutnya di Kabupaten Jembrana terdapat 103 orang peserta ujian kejar paket C dan dilaksanakan di dua tempat, yakni di SDN 1 Dauhwaru, Jembrana dan di Pondok Pesantren Nuris, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali. (dar)

Artikel Lainnya

Terkini