Habisi Ayah yang Pemuka Hindu, Pria Ini Diduga Stres

19 Desember 2013, 11:27 WIB
tusuk+kabarnusa
ilustrasi (kabarnusa)

Kabarnusa.com, Denpasar – IB Gede Radiana (25) pria yang tega menghabisi sang ayah Ida Pedanda Kemenuh (58) seorang pendeta Hindu di Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung diduga mengalami gangguan mental dan stres berat.

Kasatreskrim Polres Badung AKP Wisnu Wardana menuturkan, dari keterangan dihimpun, pelaku yang mengamuk dan membunuh ayahnya itu diduga alami stres. 

“Informasi awal, yang kami terima pelaku mengalami gangguan mental, stress lalu mengamuk,” ujarnya, Kamis (19/12/2013).

Dari informasi di lokasi kejadian, Ida Pedanda Kemenuh ditusuk di dada kanan dan kiri hingga meninggal di lokasi.

Usai menghabisi sang ayah, pelaku bukannya sadar justru makin beringas kembali menganiaya sang ibu ditusuk di dada sebelah kiri dan kini dalam keadaan kritis di RSUD Badung.

Pasca kejadian, menantu Ida Pedanda langsung berteriak minta tolong dan warga yang mendengar itu berdatangan ke lokasi kejadian dan berusaha menolong.

Teriakan teriakan itu, membuat pelaku kian kalap sehingga warga akhirnya melaporkan ke kepolisian. pemuda itu kembali menusuk orangtuanya di areal gria. 

“Pelaku sudah kami amankan, di rumahnya sudah dipasang garis polisi,” imbuhnya.

Sebelumnya, diberitakan, seorang pemuka Hindu Ida Pedanda Putu Kemenuh tewas mengenaskan setelah ditikam dengan pisau dapur oleh anak kandungnya IB Gede Radiana (25).

Aksi pembunuhan sadis ini terjadi di rumah korban, di Dusun Batulumbung, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Rabu (18/12/2013) malam.

Pelaku IB Gede Radiana (25) mengamuk nekat menikam ayahnya Ida Pedanda Putu Kemenuh (58) dengan sebilah pisau. Selain itu, ia juga menusuk ibunya, Ida Pedanda Istri Rai Kemenuh (54).(kto)

Artikel Lainnya

Terkini