Kabar Duka: Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris Wafat

Setelah menderita sakit mantan Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu Fahmi Idris menghadap Sang Khalik meninggal dunia pada pukul 10.00 wib di ICU RS Medistra, Jakarta.

22 Mei 2022, 11:16 WIB

Jakarta – Setelah menderita sakit mantan Kabinet Indonesia Bersatu menghadap Sang Khalik meninggal dunia pada pukul 10.00 wib di ICU RS Medistra, Jakarta.

Kabar berpulangnya politikus itu disampaikan putrinua yang anggota DPD RI beberapa menit lalu.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, Telah berpulang ke Rahmatullah, Ayah saya, Bp. Prof. Dr. H. bin Idris Marah Bagindo,” unggah dikutip dari akun @fahiraidris, Minggu (22/5/2022).

Selanjutnya, setelah prosesi dilakukan, almarhum akan disemayamkan di Pemakaman Tanah Kusir jam 13.00 Wib.

“Mohon dimaafkan Ayah Fahmi Idris, jika selama hidup memiliki salah dan khilaf, Wassalamualaikum Wr Wb.” tulis .

Diketahui, Fahmi Idris yang lahir di Jakarta 20 September 1943 itu meninggalkan Yeni Fatmawati (Istri) dan Hj. ,SE.,MH (Anak) dan Fahrina Idris (Anak).

Sebelum wafat, tepatnya tujuh hari sebelumnya, sempat mengabadikan momen kebersamaan dengan di sebuah restoran favorit ayahandanya itu sembari memohon doa kesembuhan.

“Assalammualaikum.wr.wb. Mohon keikhlasan doanya dari sahabat2ku, untuk kesembuhan ayah saya, Bapak H. Fahmi Idris @fahmiidris1 yg sedang sakit,” demikia kutipan di media sosial Fahira Idris.

Kepergian tokoh nasional itu dibanjiri ungkapan dukacita dari tokoh maupun masyarakat lainnya berbagai penjuru.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie melalui akun @JimlyAs, beberap menit lalu menyampaikan duka cita mendalam.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiuun, kita doakan segala yg trbaik utk almarhum Bpk Dr. Fahmi Idris yg baru saja (jam 10 pagi ini) meninggal dunia dg tenang.

Di mata Jimly Asshiddiqie, Fahmi Idris adalah pengusaha sukses, politisi sukses, mantan menteri, salah seorang tokoh angkatan 66 yang berjasa.

“Amiin, alfatihah,” demikian Jimly Asshiddiqie.

Diketahui, Fahmi Idris dalam Kabinet Indonesia Bersatu (dilantik pada tanggal 7 Desember 2005). Sebelumnya Fahmi pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam kabinet yang sama sebelum digantikan oleh Erman Suparno dalam perombakan (Reshuffle) yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 7 Desember 2005. ***

Artikel Lainnya

Terkini