Lampaui Target, PDAM Badung Bukukan Laba Capai Rp 35 Miliar

20 Februari 2018, 19:18 WIB

ESTUARY

BADUNG – PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung berhasil membukukan laba hingga Rp 35 Miliar pada tahun 2017 atau melampaui target yang dipatok sebesar Rp 30 Miliar. Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung I Ketut Golak menjelaskan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam menjamin ketercukupan air.

Disebutkan, kinerja PDAM semakin membaik dengan peningkatan laba ditahun 2017 yakni mencapai Rp 35 miliar dari target yang dicanangkan sebesar Rp 30 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan laba bersih ditahun 2016 yang mencapai Rp 28 miliar.

“Kami melakukan efisiensi, termasuk pengurangan penggunaan bahan-bahan kimia,” katanya termasuk peningkatan jumlah pelanggan PDAM,” tegas Golak kepada wartawan belum lama ini.

Saat ini, lanjut dia, terdapat 140 daftar tunggu untuk pelanggan PDAM yang baru untuk segara dituntaskan. Dalam memberikan pelayanan terbaik, pihaknya secara rutin melakukan pemantuan terhadap jaringan. Pengecekan jaringan misalnya dilakukan di Estuary Dam.

Golak mengakui, produksi air untuk planggan PDAM telah tercukupi. Ketercukupan distribusi air, diakuinya setelah dilakukan perbaikan dari hulu ke hilir, melaui pembenahan-pembenahan jaringan.

“Sumber air di Estuari Dam mencapai 500 liter perdetik, pipi-pipa jaringan menuju ke Sulatan telah terpenuhi, sehingga kebutuhan air terpenuhi,” kata Golak. Saat ini, total pelanggan PDAM badung hingga akhir tahun 2017 mencapai 72 ribu pelanggan. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini