Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

11 Desember 2013, 19:49 WIB
anggggin
Puting beliuang di Denpasar (sumber foto: bbm)

Kabarnusa.com, Denpasar – Akibat terjangan puting beliung puluhan rumah di Denpasar dan sekitarnya porak poranda dan seorang anak perempuan dilaporkan terluka.
 

Petugas Gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Denpasar masih di beberapa lokasi yang parah akibat terjangan angin yang terjadi sekira pukul 14.00 Wita.

Kerusakan parah akibat terjangan angin kencang terjadi di Desa Pedungan, Perumahan Jadi Pesona dan Jalan Pulau Moyo.

“Ada 80 rumah yang rusak, 10 di antaranya rusak parah,” kata Kepala Bidang Operasional BPBD Denpasar Made Suparta dihubungi, Rabu (11/12/2013).

Tidak hanya itu, beberapa pohon tumbang seperti di Jalan Teuku Umar. Petugas masih berupaya membantu memperbaiki rumah-rumah yang rusak bersama warga.

Bersama petugas lainnya membantu memperbaiki rumah-rumah rusak dan menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Dari pendataan petugas, sebagian besar kerusakan akibat genting-genting atap rumah yang berjatuhan setelah diterjang angin kencang.

“Kami juga terima laporan ada seorang anak perempuan terluka kepalanya setelah terkena genting yang jatuh dari atap rumah,” sebutnya.

Korban tengan bersama ayahnya yang seorang tukang kebun saat kejadian tertimpa genting atap rumah sehingga terluka. Sejauh ini, belum diketahui berapa kerugian material akibat bencana alam yang cukup mengagetkan warga Kota Denpasar. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini