Hanura Tarik Dukungan, Pilkada Jembrana Terancam Mundur

23 Agustus 2015, 16:35 WIB

Penyerahan%2BSurat%2BPenarikan%2BDukungan%2B2

Kabarnusa.com – Posisi paket SIGY benar-benar diujung tanduk. Bahkan terancam tidak bisa mengikuti Pilkada Jembrana 9 Desember 2015.

Pasalnya, tiba-tiba Ketua DPC Hanura Jembrana I Made Andika Suteja dan Sekretarisnnya M Rizal menarik dukungannya terhadap pasangan I Komang Sinatra – Gusti Agung Ketut Sudanayasa (SIGY), Minggu (23/8/2015) siang.

Padahal, sebelumnya merekalah yang paling getol membentuk dan mendaftarkan pasangan bakal calon ini ke KPU Jembrana utuk bertarung dalam Pilkada nanti bersama dua partai lainnya yang tergabung dalam Forkap, yakni PKB dan Nasdem.

Penarikan dukungan ditandai dengan diserahkan surat penarikan dukungan yang ditandatangani oleh Andika Suteja dan M Rizal kepada KPU Jembrana.

Penyerahan surat penarikan dukungan tersebut juga didampingi ole Tugas Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Made Sudarta, 

Ketua DPC Partai Hanura Tabanan Ketut Yoga Bagia bersama Wayan Sutarja, sekretarisnya.

Sayangnya, surat penarikan dukungan ditandatangani Andika Suteja dan M Rizal tanpa disertakan stempel partai.

“Saya hanya menyerahkan surat ini, karena saya sudah dipecat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Jembrana,” katanya saat menyerahkan amplop coklat besar, kepada Ketua KPU Jembrana Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya.

Menurut Andika Suteja, dengan penarikan dukungan tersebut, dia beranggapan pasangan bakal calon SIGY tidak syah dan mengharapkan KPU Jembrana tidak menetapkannya sebagai calon dalam pilkada nanti. (dar)

Artikel Lainnya

Terkini