Kecewa, Partai Pengusung Wiradana Balik Dukung SIGY

7 Agustus 2015, 18:09 WIB

Paket%2BWiradana%2B1

Kabarnusa.com – Mundurnya Ketut Wirawan menjadi peserta Pilkada Jembrana, ternyata membuat terkejut dari partai pengusungnya. Terlebih pernyataan mundur tersebut dilakukan saat detik-detik terakhir.

“Keputusan mundur itu diambil saat detik-detik terakhir setelah melalui rapat koalisi, Bakal calon bupati I Ketut Wirawan memutuskan untuk tidak jadi ikut Pilkada tahun ini,” terang Ketua Tim Pemenangan paket Wiradana yang juga Ketua DPC Demokrat Jembrana I Wayan Wardana, Jumat (7/8/2015).

Pihaknya telah berupaya melengkapi persyaratan administrasi pencalonan. Bahkan pihaknya telah membuka rekening khusus di BPD, namun entah kenapa pada detik-detik terakhir Wirawan menyatakan mundur dari pencalonan.

Secara administrasi dari partai untuk pencalonan sudah terpenuhi, begitu juga dengan administrasi calon juga sudah lengkap.

“Hanya saja Wirawan tidak datang membawa kekurangan administrasinya padahal dia sudah memegangnya,” ujar Wardana kecewa.

Selaku partai pengusung, pihaknya juga tidak menyangka akan terjadi hal demikian saat detik-detik terakhir. Untuk selanjutnya, Wardana akan melapor ke DPD, kemana langkah selanjutnya.

“Yang jelas kemungkinan besar kita akan mendukung paket Sinatra-Gung Joyo (SIGY). Yang diusung Forum Komunikasi Antar Parpol (Forkap) Jembrana. Tapi kita lapor dulu ke DPD Demokrat,” imbuhnya.

Dengan kondisi ini, maka Pilkada Jembrana akan head-to-head antara I Putu Artha-Made Kembang Hartawan (PDIP) dan Komang Sinatra-Gung Joyo (Forkap). Kepastian penetapan calon dilakukan KPU Jembrana pada tanggal 24 Agustus nanti.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini