KSP Apresiasi Teknologi dan Energi Terbarukan Inovasi ITN

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dikembangkan Institut Teknologi Nasional (ITN) sebagai satu-satunya kampus yang memiliki PLTS mendapat apresiasi Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

24 Maret 2022, 13:30 WIB

Malang – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dikembangkan Institut Teknologi Nasional (ITN) sebagai satu-satunya kampus yang memiliki PLTS mendapat apresiasi Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Hal itu disampaikan langsung Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. Moeldoko saat pembicara kunci pada Dies Natalis ke 53 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Panglima TNI 2013-2015 itu juga menyampaikan apresiasi atas capaian dan prestasi ITN Malang, yang telah melakukan berbagai inovasi terutama di bidang teknologi dan energi terbarukan.

KSP: Sirkuit Mandalika Dorong Pertumbuhan Ekonomi Baru, UMKM dan Pariwisata Berkembang

Seperti, adanya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang menjadikan ITN sebagai satu-satunya kampus yang memiliki PLTS.

“Bapak Presiden sangat concern terhadap transformasi energi terbarukan,” tegas Moeldoko dikutip dari keterangan tertulisnya Kamis (24/3/2022).

Ia melanjutkan, saat ini sedang proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dicita-citakan akan menjadi showcase berbagai transformasi termasuk soal energi.

Pertamina Terus Kembangkan Energi Terbarukan yang Ramah Lingkungan

Artikel Lainnya

Terkini