Panwaslih Badung Telusuri Perusakan Baliho GIriasa

9 Oktober 2015, 03:00 WIB

Baliho%2BGiriasa%2Bdirusak

Kabarnusa.com – Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Badung tengah menelusuri kasus perusakan spanduk Pasangan Giriasa (Giri Prasta-Ketut Suiasa) di Jalan Raya Sempidi Kecamatan Mengwi.

Ketua Panwaslih Badung I Ketut Arka mengaku, sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna menyelidiki siapa pelaku perusakan baliho bergambar Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Nomor Urut 1 tersebut.

Kata Arka, pihaknya sudah minta bantuan aparat dikepolisian mencari informasi sebanyak mungkin terkait aksi perusakan itu.

Pihaknya memberi perhatian kasus itu dengan harapan secepatnya dapat mengungkap siapa Yang pelaku perusakan.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan Kepolisian Resort Badung bila ada informasi yang bisa dijadikan petunjuk untuk tindakan lebih lanjut. Kita saling mencari informasi,” tambahnya Kamis (8/10/2015).

Terkait kejadian itu, Arka tidak mau menuduh ataupun beropini apakah rusaknya baliho tersebut ada unsur kesengajaan ataupun tidak.

Pasalnya, , kewenangan lembaganya sangat terbatas.  Guna memastikannya, tentu saja tidak boleh menduga ataupun beropini, karena kewenangan kita terbatas.

“Kami kita tidak berani menduga apakah itu ada unsur kesengajaan atau bukan. Apakah itu faktor alam atau sebab lain, kita tidak tahu,” tegasnya lagi.

Atas perusakan baliho itu, sejaun ini belum ada laporan resmi dari Tim Pemenangan Pasangan Giriasa.

 “Saya mengetahui sekitar 2 hari yang lalu. Kalau laporan dari Tim Pemenangannya belum melaporkan secara formal, hanya sebatas informasi saja,” tutupnya. (kto).

Artikel Lainnya

Terkini