Polisi Tabanan Bekuk Dua Pemakai Sabu

15 Oktober 2015, 14:00 WIB

dua%2Bpenyabu%2Bditangkap

Kabarnusa.com – Tim Satuan Narkoba Polres Tabanan, Bali menangkap dua tersangka diduga pemilik dan pengguna narkoba jenis sabu.

Dua tersangka yang ditangkap yakni I Made As  alias Lotok (46) dan IGN Made Sug alias Leget (29), di Perumahan Griya Dhadi, Desa Dauh Peken, Tabanan, pada Senin (12/10/2010) sekira pukul 21.30 Wita.

Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana  mengemukakan, penangkapan itu berkat informasi dari masyarakat yang menyatakan rumah di Perumahan griya dhadi blok C No. 5 sering dijadikan lokasi pesta narkoba.

“Adanya informasi tersebut, petugas lantas melakukan pengamatan terhadap rumah di maksud,” ujar Kapolres Sadana, Kamis (15/10/2015) siang.

Menurut Kapolres Sedana, dari pengamatan petugas, melihat dua orang masuk ke dalam rumah dengan gelagat mencurigakan.

Beberapa saat kemudian, salah seorang keluar rumah, Kemudian ditangkap dan diamankan petugas yang langsung melakukan interogasi terhadap orang tersebut yang bernama Leget.

Petugas kemudian masuk ke dalam rumah, melakukan penggeledahan.

“Di dalam rumah petugas menemukan tersangka Lotok. Dari hasil penggeledahan petugas menemukan sejumlah barang bukti di antaranya berupa satu paket shabu seberat 0,8 gram bruto,” terangnya.

Berdasarkan pengakuan dua tersangka, sabu diakui milik keduanya. Sabu dibeli secara patungan seharga Rp 1 juta.

Dua tersangka dan sejumlah barang bukti yang ditemukan akhirnya diamankan ke Polres Tabanan untuk proses hukum lebih lanjut.

Terhadap dua tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika karena memiliki dan menggunakan shabu.

“Ancaman hukumannya penjara minimal 4 tahun maksimal 12 tahun, denda minimal Rp 800 juta maksimal Rp 8 miliar rupiah,” sebut Sadana. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini