Semarak Kemerdekaan, Senam Zumba Siap Goyang Bali

22 Agustus 2015, 08:16 WIB

zumba

Kabarnusa.com – Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-70 perlombaan senam yang merupakan perpaduan olah raga, aerobik asal Kolombia yang dikenal dengan ‘Zumba” siap menggoyang masyarakat di Pulau Bali.

Dalam ajang yang bertajuk Independence Day Sport and Dance National Competiton 2015′, menjadi media untuk mengenalkan Zumba yang merupakan salah satu olah raga yang sedang naik daun di Tanah Air kepada masyarakat di Bali.

Lewat ajang “Zumba Party’ akan dipimpin langsung praktisi Zumba yakni JUnko dari Jakarta dan Ali Zin Bali.

Ketua Panitia Naralia mengungkapkan, ajang itu juga untuk menampung dan mewadahi pecinta senam di Bali dan kebugaran yang cukup banyak untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam lomba itu.

Pihaknya yakin, kegiatan akan mendapat animo masyarakat mengingat, saat ini cukup banyak kegiatan olah raga senam bermunculan baik di sanggar-sanggar, pusat kebugaran/Gym hingga yang digelar di banjar-banjar di Bali.

“Kejuaraannya akan digelar 23 Agustus di GOR Lila Buana Denpasar, ini baru pertama kalinya digelar di Bali,” tandas Naralia saat konferensi pers di Warung Bendega Denpasar, Jumat 21 Agustus 2015.

Peserta bisa mengikuti lomba untuk kategori Mix IMpact (Aerobic, Body Language, Zumba, Line Dance, Belly Dance dan Aerobc beregu..

Panita juga, melombakan secara khusus Mix Impact LOcal Bali sebagai apresiasi terhadap pecinta senam di Bali dalam sebuah kompetisi.

Dalam kesempatan sama Junko sebagai pemegang lisensi Zumba menuturkan, dirinya ingin terus mengkampanyekan Zumba yang berkembang sejak 2001 merupakan tarian latin itu ke seluruh Tanah Air yang mulai mendapat sokongan dan berkembang di masyarakat.

Untuk itu, kehadariannya di Bali, dengan harapan masyarakat semakin mengenal senam dan olah raga Zumba yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan namun juga mengembangkan potensi budaya lokal khususnya lagu dan seni.

“Zumba ini 70 persen merupakan tarian daerah jadi bisa dikembangkan sesuai daerah masing-masing, sisanya dipadu dengan gerakan fitnes, dansa dan sedikit aerobic,” mantan Junko yang pernah menetap lama di Miami, Amerika serikat saat bekerja di Kapal Pesiar itu.

Zumba selain sebagai olah raga dan senam yang cukup digemari, meskipun berasal dari asing namun tetap tidak akan melepaskan dari budaya Indonesia.

“Kita ingin masyarakat bisa menikmati Zumba,dengan tetap berpegang pada budaya sendiri, itu yang kita jaga,” tutupnya. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini