2000 TNI Amankan Kejuaraan Piala Jenderal Sudirman di Bali

13 November 2015, 06:07 WIB

piala%2Bsudirman

Kabarnusa.com – Sedikitnya 2000 aparat TNI diterjunkan guna mengamankan jalannya penyisihan kejuaraan sepak bola memperebutkan Piala Panglima Besar Jenderal Sudirman di Stadion Kapten Dipta Kabupaten Gianyar, Bali.

Pihak TNI yang menjadi panitia langsung kejuaraan memperebutkan hadiah senilai Rp2 Miliar lebih itu, terus memantapkan kesiapan guna menyukseskan jalannya pertandingan yang diikuti sejumlah klub ternama di Tanah Air termasuk tim kebangganan tuan rumah Bali United.

“Kita berkomitmen, ingin membuat ikon di Bali, sepak bola di Indonesia dari Bali menuju pentas dunia,” tegas Pangdam IX/Udayana Mayjen M Setyo Sularso, di Makodam Udayana, Denpasar Kamis (12/11/2015).

Piihaknya sudah siap menyelenggarakan pertandingan, baik dari sisi keamanan hingga teknis penyelenggaraan yang sudah mendekati final.

Apalagi, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan diteruskan ke Pangdam Udayana, selaku Koordinator Wilayah, guna mengamankan, mensukseskan jalannya kejuaraan yang berlangsung mulai 14-  November 2015.

Untuk itu, pihaknya meminta dukungan semua pihak, masyarakat pecinta sepak bola di Bali, agar turut menjaga kondusivitas demi suksesnya kejuaraan yang diikuti 15 klub dari wilayah Indonesia bagian Tengah dan Timur serta satu tim dari Semen Padang.

“Tentara akan menggelar kejuaraan ini, menjemput masa depan sepak bola kita menuju dunia, kalau kita serius pasti bisa. Bali punya tim kebanggaan Bali United, siap tampil, semoga semua sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

“Masyarakat silakan menonton memberikan dukungan kepada tim yang bertanding secara sportif, tidak usah bawa apa-apa ya, berikan tepuk tangan yang meriah agar tim bermain bagus,” imbuhnya.

Tentara memastikan, siap mengamankan jalannya pertandingan dan tinggal menunggu jadwal pertandingan.

Selain aparat 2000 aparat TNI, jajaran kepolisian juga dikerahkan untuk mengamankan pertandingan baik yang ada di dalam stadion dan luar. (rhm)

 

Artikel Lainnya

Terkini