Dianggap Lalai Tangani Korban Calonarang, Dewan Panggil Direktur RSUD Negara

20 Oktober 2015, 18:30 WIB
Korban%2BSaat%2BMasih%2BHidup%2Bmengenakan%2Bpakaian%2Brangda
I Komang Ngurah Trisna Para Merta semasa hidup (foto:istimewa)

Kabarnusa.com – Kasus kematian I Komang Ngurah Trisna Para Merta (14), pemeran Rangda yang tertusuk keris saat pentas calonarang beberapa waktu lalu agaknya berbuntut panjang.

Disamping polisi melakukan proses hukum terhadap kasus tersebut dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi,  pihak RSUD Negara yang dianggap memiliki andil atas meninggalnya remaja putus sekolah itu, juga bakal dimintakan keterangannya.

Dalam waktu dekat pihak RSUD Negara akan dipanggil Komisi C DPRD Jembrana guna dimintai keterangan, terkait dugaan kelalaiannya dalam menangani pasien asal Lingkungan Delod Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, hingga meninggal dunia.

“Kita akan segera memanggil Direktur RSUD Negara. Kami akan buat jadwal pemanggilan itu,” terang Ketua Komisi C DPRD Jembrana IB Susrama, Selasa (20/10/2015).

Pemanggilan itu guna dimintai klarifikasi terkait adanya perbedaan diagnosa pasien oleh RSUD Negara dengan hasil autopsi jenazah korban oleh Forensik RSUP Sanglah Denpasar.

“Ini sangat kita sayangkan kenapa hasil diagnosa dengan hasil otopsi sangat jauh berbeda. Ini yang harus kita cari tahu,” sambungnya.

Pemanggilan pihak RSUD Negara guna mengetahu, bagaimana sebenarnya SOP-nya (Standar Operasional Prosedur) dalam menangani pasien.

Dengan pemanggilan ini diharapkan kedepannya kasus serupa tidak terulang kembali dan pihak RSUD Negara bisa meningkatkan pelayanan dan penanganan serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini