Didanai Rp224 M, Gubernur Pastika Ingin Sulap Kawasan Renon

23 Agustus 2015, 12:11 WIB

Gub%2BPastika%2Bdan%2BWagub%2BSudikerta %2BKabarNusa

Kabarnusa.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika ingin menata ulang kawasan Renon, Denpasar sebagai pusat pemerintahan dan perkantoran ‘civic center’ dengan dana bantuan pusat mencapai Rp224 Miliar lebih.

Anggaran yang disiapkan mencapai Rp224 Miliar, menurut wakil gubernur Bali I Ketut Sudikerta, telah dianggarkan pemerintah pusat. Bahkan, rencana pembangunan fisik proyek tersebut dimulai awal 2016.

Sudikerta menjelaskan, rencana penataan ulang Civic Center Renon itu merupakan inisiatif Gubernur Pastika.

Ia kemudian mencarikan anggarannya ke pemerintah pusat untuk merealisasikan proyek “merias” pusat perkantoran dan pemerintahan yang berada di jantung kota Denpasar itu.

“Ada permintaan dari Pak Gubernur untuk menata ulang Civic center Renon. Saya kemudian melobi ke pusat untuk carikan dananya. Perjuangan itu berhasil, direalisasikan anggarannya Rp224 Miliar,” katanya belum lama ini.

Dari perjuangan bapak gubernur dan wakil gubernur ke pusat sehingga bisa tertata civic center Renon.

Menurutnya, rencana penataan ulang kawasan itu, merupakan upaya untuk mewujudkan kawasan yang terkelola dengan baik dan ramah lingkungan, serta selanjutnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Penataan kawasan seluas 63 hektare ini, meliputi penataan taman, drainase, ruang hijau terbuka (RHT) dan pembuatan pedestrian sepanjang bahu sisi kiri dan kanan sepanjang jalan kawasan tersebut.

Pekan lalu Sudikerta sudah meninjau kawasan tersebut dengan berjalan kaki dari Jalan Cok Agung Tresna- Jalan Mohamad Yamin- Jalan Raya Puputan dan Jalan Tantular Denpasar. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini