Hari Listrik, Kodim Bangli Bangun Empat Rumah Warga

23 Oktober 2017, 17:36 WIB
bedah%2Brumah
Anggota TNI melaksanakan kegiatan bedah rumah di Kabupaten Bangli

BANGLI – Menyemarakkan Hari Listrik tahun 2017 dan HUT ke-72 TNI Kodim 1626/ Bangli melakukan kegiatan bedah rumah di di Banjar Kendal, Desa Songan, Kecamatan Kintamani.

Kegiatan bedah rumah merupakan kerja sama antara PLN Bangli dan Kodim 1626/Bangli dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Bangli.

Dalam program ini, 4 rumah KK Miskin yang ada di banjar Kendal Kintamani Bangli mendapat bantuan bedah rumah.

Sebelumnya telah dilaksanakan survey terhadap warga yang tergolong KK miskin oleh personel Kodim 1626/Bangli, PLN dan Aparat Desa. Diperoleh 4 unit rumah masing–masing milik I Wayan Redit, Jro Arti , Mangku Pikal dan I Wayan Runa yang kemudian mendapat bantuan bedah rumah dari PLN.

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, MSc. menyampaikan, guna mendukung pelaksanaan program pihaknya menyiapkan personelnya sejumlah 7 orang untuk membantu proses bedah rumah di lapangan.

“Kegiatan direncanakan selesai dalam 3 Minggu dengan teknis Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1626/Bangli,” jelasnya, Senin (23/10/2017). Personel terlibat dalam karya bakti, menginap di rumah-rumah warga karena jarak yg mereka tempuh untuk mencapai lokasi relatif cukup jauh.

Selain efektifitas waktu, diharapkan tinggalnya anggota Kodim di rumah warga dapat dimanfaatkan sebagai wahana bersilahturami dan berinteraksi dengan warga sehinga memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini