Hindari Truk, Mobil Damkar Badung Terguling di Tabanan

25 Oktober 2015, 12:06 WIB

Kabarnusa.com – Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Badung, terguling di jalur utama Denpasar – Gilimanuk Km. 21,9  di  Jalan by pass. Soekarno, Tabanan – Bali, Sabtu (24/10) malam sekitar pukul 23.20 Wita.

Informasi di lapangan, mobil Damkar DK 2 F tersebut meluncur kencang dari arah Denpasar (timur) dengan sirine meraung hendak menuju ke Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur.

Mobil damkar melaju kencang, dalam upaya memberikan bantuan memadamkan api yang membakar kios dan kantor Kepala Desa Gadungan.

Namun sesampainya di Jalan by pass Soekarano yang  rmasuk wilayah Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, tiba-tiba dari arah berlawanan datang kendaraan truk.

Truk  yang belum diketahui identitasnya yang mengambil haluan agak ke tengah karena lokasi jalannya berupa tanjakan dan tikungan.

Menghindari  tabrakan dengan truk, mobil Damkar yang dikemudikan Wayan Sugiarta (37)  membanting stir .

Sayangnya, malah menabrak bagian kanan depan mobil Toyota Avansa No.Pol. DK-749-WG yang dikemudikan Wayan Sudi Artana (42).

Mobil Damkar yang masih melaju kencang ini lalu melakukan pengereman mendadak. Namun karena muatan air dalam tangki berat, mobil damkar  saat mengerem mendadak akhirnya terpelanting dan terguling di tengah jalan.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Wayan Sudita seizin Kapolres dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Kecelakaan karena out of control. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Menurut Kasat Lantas, pihaknya telah mendatangi lokasi, mendengarkan keterangan saksi  dan melakukan olah TKP.

“Sopir mobil Damkar dan Avanza dalam keadaan selamat. Sementara lima orang korban  petugas damkar yang menumpang mobil damkar mengalami luka ringan langsung dirawat di RSU Tabanan,” pungkasnya. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini