Jelang Pilkada, Polisi Jembrana Giatkan Patroli Desa

9 Agustus 2015, 16:38 WIB

Patroli%2BDesa%2B%25284%2529

Kabarnusa.com – Masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama menjelang putaran Pilkada Jembrana ternyata menjadi perhatian serius jajaran Polres Jembrana.

Karenanya, Polsek Mendoyo tiap hari sejak seminggu lalu, melakukan patroli ke desa-desa yang ada di wilayah hukum Polsek Mendoyo.

Patroli yang dilakukan dengan mengendarai sepeda motor trail. Namun sepeda motor trail yang digunakan bukan motor dinas, melainkan sepeda motor milik pribadi anggotanya.

“Ya kita memang mengitensifkan giat patroli ke desa-desa dengan mengendarai sepeda motor trail untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” terang Kapolsek Mendoyo AKP Wayan Arta Ariawan, Minggu (9/8/2015).

Apalagi, ada calon yang berasal dari wilayah Kecamatan Mendoyo, sehingga perlu atensi khusus karena tidak menutup kemungkinan terjadi gesekan di masyarakat desa terkait arah dukungan terhadap calon.

Sesuai arahan Wakapolda Bali beberapa waktu lalu, pihaknya tidak boleh lengah karena perhelatan politik itu rawan gesekan.

Fungsi Babinkamtibmas dan Intelkam terus dimaksimalkan. Patroli desa yang dilaksanakan melibatkan 15 anggota Polsek dengan tujuh unit motor trail.

“Kami menggunakan motor trail untuk berpatroli ke desa karena bayak desa di wilayah Mendoyo bermedan terjal sehingga dengan motor trail medan itu bisa terjangkau dengan mudah,” pungkasnya.

Kegiatan patroli desa tersebut dilakukan secara runtin dua kali sehari. Dimulai sejak seminggu lalu.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini