Kapolda Bali Turunkan Tim Buru Pembunuh Anggotanya

16 Desember 2013, 13:38 WIB
Kapolda+Bali+Benny
Kapolda Bali Irjen Pol AJ Benny Mokalu (kabarnusa)

Kabarnusa.com, Denpasar  – Kapolda Bali Irjen Pol AJ Benny Mokalu telah menerjunkan tim guna memburu M Subhan (32) pelaku pembunuhan terhadap anak buahnya Putu Suarsa (52) yang diduga kabur ke Jawa Timur.

Diketahui, Putu Suarsa saat ini masih menjabat Kasubdit Pengawasan Tahanan dan Barang Bukti Polda Bali.

“Kita target pengungkapan, saya sudah mengimbau masyarakat atau keluarga pelaku jika bertemu mengingatkan dia , agar menyerahkan diri, kita akan tegakkan hukum,” tandas Benny di Mapolres Badung, Senin (15/12/2013).

Kepolisian akan benar-benar menegakkan hukum dalam penanganan kasus tindak pidana yang mengakibatkan tewasnya Suarsa pada Minggu 15 Desember 2013 petang.

“Kita betul-betul tegakkan hukum, kita tidak ada balas dendam atau apa, tetapi ya kita harapkan dia menyerahkan diri,” tegasnya.

Hingga detik ini, kepolisian masih mengejar pelaku yang diduga hendak kabur ke Jawa sehinggga petugas melakukan pemantauan dan pengawasan di beberapa titik pelabuhan.

Dari informasi yang diterima Kapolda, saat ini diduga pelaku masih bersembunyi di Bali sehingga petugas terus melakukan pencarian ke lokasi-lokasi yang menjadi tempat persembunyiannya.

“Informasinya melarikan diri ke arah Jembrana, apakah sudah nyebrang atau belum masih dalam penyelidikan,” tukas dia.

Benny menambahkan, dalam upaya menangkap pelaku, pihaknya telah mengirim tim untuk mendatangi rumah pelaku di Jember seraya meminta keluarga membantu agar Subhan menyerahkan diri.

Kapolda tetap akan melindungi keselamatan pelaku sehingga diharapkan segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatannya.

Diketahui, Putu Suarsa pejabat Polda Bali tewas mengenaskan, setelah ditikam senjata tajam oleh pelaku saat hendak menagih hutang pada Minggu 15 Desember 2013 sekira pukul 18.00 Wita. (rma)

Artikel Lainnya

Terkini