Operasi Zebra Agung, Puluhan Sepeda Motor Diamankan

26 Oktober 2015, 05:30 WIB
motor%2Bdiamankan
Puluhan Sepeda Motor di amankan saat Operasi Zebra Agung @2015

JEMBRANA – Selama empat hari dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2015, Polres Jembrana melakukan tindakan terhadap ratusan pelanggaran lalu lintas. Bahkan puluhan kendaraan bermotor diamankan Satlantas Polres Jembrana.

Operasi dilakukan setiap hari di sejumlah titik ruas jalan protokol ini, dilakukan selama dua pekan. Hingga Minggu (25/10/2015), 10 unit sepeda motor telah diamankan di Mapolres Jembrana hasil operasi Zebra Agung.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Gede Sumadra Kerthiawan mengatakan Zebra Agung ini merupakan operasi kepolisian yang mengawali sebelum pelaksanaan operasi Lilin Agung Natal dan Tahun Baru. “Tujuannya untuk menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) Lantas, agar pengendara terhindar dari kecelakaan maut yang merenggut jiwa nantinya,” ujarnya.

Melalui Operasi ini, pengendara akan ditertibkan di jalan raya dan penindakan terhadap pelanggar. Pelanggaran yang kendaraannya ditahan, menurutnya dikarenakan pelanggaran berat.

Operasi di jalan raya ini ditekankan penindakan pelanggaran pencegahan korban kecelakaan lalu lintas, seperti penggunaan sabuk pengaman bagi pengemudi roda empat dan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) bagi pengendara sepeda motor.

Selain Satuan Lalu Lintas, sejumlah personil berbagai fungsi di Polres Jembrana dikerahkan dalam operasi selama 14 hari ini.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini